Hans Flick Ungkap Taktiknya Bersama Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Jan 2022, 16:00 WIB
Hans Flick

Thomas Muller dan Kai Havertz Apit Henrikh Mkhitaryan (Sumber: KAREN MINASYAN/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans Flick, yang baru ditunjuk menangani Timnas Jerman, menggantikan Joachim Low setelah gelaran Piala Eropa 2020, itu terbilang cukup sukses sampai sejauh ini. Ia pun tak segan untuk mengungkapkan taktik yang ia terapkan bersama Der Panzer.

Dalam sebuah wawancara dengan SportBild, mantan pelatih Bayern Munich itu ingin menularkan gaya permainan Bavarian ke Timnas Jerman, dengan menerapkan pressing tinggi dan bermain menyerang di sepanjang pertandingan. Baginya, pertahanan terbaik sebuah tim adalah dengan melakukan serangan.

“Saya pikir Anda dapat mengenali ide permainan kami, kami ingin sangat aktif di semua posisi setiap saat, kami ingin menempatkan lawan di bawah tekanan sejak dini, kami ingin membuat mereka frustasi,” ucap Hans Flick.

“Garis belakang kami sangat tinggi ketika kami menguasai bola. Bek tengah kami kemudian berjarak 35 (atau) 40 meter dari gawang mereka sendiri. Itu bekerja dengan baik sejauh ini,” lanjutnya.

Taktik tersebut terbukti ampuh ketika ia terapkan bersama Bayern Munich, dan sebagai buktinya mereka berhasil memenangkan Sextuple di tahun 2020. Bersama Der Panzer, taktik yang diterapkan oleh Flick juga cukup ampuh, bahkan dari 7 laga yang telah dimainkan Jerman berhasil mencetak 31 gol.

“Namun dalam tujuh pertandingan ini kami juga memiliki lawan yang harus kami kuasai dan kalahkan sebagai tim nasional Jerman. Di masa depan, kita harus menghadapi tantangan yang sama sekali berbeda,” pungkasnya.

Artikel Tag: Hans Flick, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hans-flick-ungkap-taktiknya-bersama-timnas-jerman
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini