Hans Flick Lega dengan Prestasi Penerusnya di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Okt 2021, 11:30 WIB
Julian Nagelsmann dan Hans Flick

Julian Nagelsmann dan Hans Flick (Sumber: Alex Grimm/Bongarts/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans Flick resmi meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2021 dan kini ditunjuk sebagai pelatih Timnas Jerman, menggantikan posisi Joachim Low. Dengan prestasi besarnya selama membesut Die Bavarian, ekspektasi suporter terhadap penerusnya di Bayern pun menjadi sangat besar.

Menggantikan Niko Kovac pada November 2019, Hans Flick memang langsung membuat gebrakan di Bayern Munich. Di bawah tangan dinginnya, ia sukses mengembalikan kejayaan Bavarian sebagai salah satu klub besar di Eropa. Puncaknya, ia berhasil mempersembahkan sextuple bagi klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut, mulai dari gelar juara Liga Champions, Bundesliga, DFB Pokal, Piala Dunia Klub, UEFA Super Cup, dan Jerman Super Cup.

Hal tersebut membuat Julian Nagelsmann, pelatih yang menggantikan posisi Hans Flick di kursi pelatih Bayern itu dibebani ekspektasi yang besar, di mana ia dituntut untuk berprestasi layaknya pendahulunya. Beruntung, di awal kepelatihannya Nagelsmann berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih berkelas dunia dengan mempersembahkan 8 kemenangan dari 10 pertandingan kompetitif perdananya, dan hasil itu adalah rekor terbaik di antara pelatih yang pernah membesut Bayern.

“Saya pikir Julian Nagelsmann adalah pelatih hebat, pelatih top,” ucap Flick, dalam sebuah wawancara menjelang pertandingan Der Panzer melawan Rumania dan Makedonia Utara dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Apalagi di masa mudanya yang sangat mencengangkan. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Hans Flick, julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hans-flick-lega-dengan-prestasi-penerusnya-di-bayern-munich
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini