Hans Flick Kembali Suarakan Penolakan Piala Dunia 2022 di Qatar

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 25 Sep 2022, 23:30 WIB
Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar (Sumber: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di Qatar dalam beberapa minggu ke depan, tepatnya mulai 20 November hingga 18 Desember mendatang. Meski begitu, suara-suara sumbang terkait penyelenggaraan Piala Dunia di negara penghasil minyak itu masih terus didengungkan.

Terbaru, pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, juga menolak Piala Dunia 2022 diadakan di Qatar. Selain masalah politik, negara Timur Tengah itu juga dirundung banyak permasalahan hak asasi manusia atau HAM.

Selain itu, digelarnya Piala Dunia di Qatar juga mengganggu kompetisi di semua negara anggota FIFA, karena gelaran kejuaraan terbesar di muka bumi ini harus dilangsungkan pada musim dingin. Padahal, mayoritas kompetisi elit dunia kini sudah berlangsung, dan terpaksa dijeda selama gelaran Piala Dunia 2022. Biasanya, Piala Dunia akan dilangsungkan pada musim panas, sehingga tidak mengganggu jalannya kompetisi.

“Apakah benar memberikan Piala Dunia ke Qatar? Pertanyaan ini seharusnya sudah dijawab lebih awal, dengan mengatakan tidak! Faktanya adalah di Qatar banyak terjadi pelanggaran hak asasi manusia, itu terjadi secara keberlanjutan, banyak yang tidak benar di sana, itu jelas,” kata Hans Flick, Süddeutsche Zeitung.

FIFA, selaku federasi sepakbola dunia menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia edisi tahun 2022 pada 2010 silam. Negara yang beribukota di Doha itu berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya, yakni Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

Artikel Tag: Hans Flick, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hans-flick-kembali-suarakan-penolakan-piala-dunia-2022-di-qatar
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini