Hans Flick Kecanduan Melihat Penampilan Jamal Musiala di Lapangan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 25 Sep 2022, 16:00 WIB
Hans Flick

Aksi Jamal Musiala Saat Timnas Jerman Melawan Hongaria (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans Flick adalah pelatih yang memberi kesempatan Jamal Musiala bermain untuk tim utama Bayern Munich ketika dirinya masih menjabat sebagai pelatih, sebelum ia akhirnya dipanggil untuk menangani Timnas Jerman. Kini, Musiala telah berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Di awal musim 2022/23, Jamal Musiala berhasil membuat tiga assists dan mencetak enam gol hanya dari sepuluh penampilannya bersama Bayern Munich. Statistik apiknya itu membuat Hans Flick memanggilnya untuk membela Timnas Jerman pada jeda internasional periode September 2022.

Ia bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua, saat Der Panzer secara mengejutkan ditaklukkan Hongaria dengan skor 0-1 di Red Bull Arena Leipzig pada lanjutan UEFA Nations League, Sabtu (24/09). Dalam keterangannya seusai laga, Flick melakukan hal tersebut karena dirinya ingin memberi kesempatan bermain kepada pemain lain terlebih dahulu, demi memberinya lebih banyak gambaran soal skuat yang akan ia mainkan di Piala Dunia 2022 mendatang.

Dalam penampilan singkatnya, Flick sudah merasa kagum dengan kemampuan Musiala di atas lapangan.

“Senang melihat Jamal Musiala bermain,” kata Flick, dilansir dari Abendzeitung.

Lebih lanjut, Hans Flick juga mengaku senang dengan ketenangan dan kemampuan Musiala dalam menyelesaikan peluang di depan gawang tim lawan, padahal usianya baru menyentuh angka 19 tahun.

“Bahkan di usianya yang masih muda, dia sudah memiliki ancaman gol yang sangat besar. Dia tetap tenang di dalam kotak penalti meski mendapat tekanan, dan dia bisa mengatur tembakan sedemikian rupa sehingga kiper tidak bisa lagi mendapatkan bola. Dia melakukannya dengan sangat baik,” pungkas Flick.

Artikel Tag: Hans Flick, jamal musiala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hans-flick-kecanduan-melihat-penampilan-jamal-musiala-di-lapangan
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini