Hancurkan FC Koln 0-4, Bayern Munich Cetak Sejarah Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 16 Jan 2022, 08:30 WIB
Bayern Munich

Robert Lewandowski Jebol Gawang FC Koln (Sumber: INA FASSBENDER/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich meraih hasil manis pada laga pekan ke-19 Bundesliga musim 2021/22, setelah mereka mengalahkan tuan rumah FC Koln dengan skor telak 0-4 di Stadion RheinEnergie, Sabtu (15/01) malam WIB. Hasil itu pun membuat Die Bavarian berhasil mencatat rekor baru di Bundesliga.

Pada pertandingan itu, gol pertama Bayern Munich yang dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-9 membuat mereka berhasil membuat rekor baru dengan selalu membobol gawang lawan dalam 66 pertandingan beruntun di kompetisi kasta tertinggi Jerman. Catatan ini dimulai ketika mereka mengalahkan tim yang sama, FC Koln, dengan skor 4-1 di pekan ke-22 Bundesliga musim 2019/20 yang lalu.

Sejak pertandingan itu, Die Bavarian selalu mencetak gol ke gawang lawan, dan dari 66 pertandingan terakhir yang mereka lalu, Manuel Neuer sukses mengemas 200 gol atau rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan.

Sementara di rekor sebelumnya, Bayern Munich berhasil mencetak gol dalam 65 pertandingan secara beruntun mulai April 2012 hingga April 2014, di bawah kendali pelatih Jupp Heynckes dan berlanjut ke Pep Guardiola. Pada saat itu Die Bavarian total sukses mengemas 188 gol dari 65 laga yang dijalani, atau rata-rata mencetak 2,9 gol per pertandingan.

Di sisi lain, kemenangan melawan FC Koln membuat Bayern saat ini semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 46 poin dari 19 laga yang dijalani di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga, FC Koln

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hancurkan-fc-koln-0-4-bayern-munich-cetak-sejarah-baru-di-bundesliga
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini