Hampir Kalah dari Moldova, Deschamps Bantah Prancis Terlena

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Nov 2019, 21:45 WIB
Hampir Kalah dari Moldova, Deschamps Bantah Prancis Terlena

Deschamps bantah Prancis terlena saat hadapi Moldova (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, membantah bahwa timnya merasa terlena ketika hampir gagal mengalahkan Moldova pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Kamis (14/11) malam kemarin waktu setempat.

Sang juara dunia 2018 memerlukan gol dari Raphael Varane dan eksekusi penalti Karim Benzema pada babak kedua untuk membalikkan hasil setelah Moldova memanfaatkan blunder Clement Lenglet untuk membuka skor sebelum turun minum.

Les Blues bermain setelah mereka dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020; menyusul dengan keberhasilan Turki menahan imbang Islandia tanpa gol beberapa jam sebelumnya, namun Deschamps membantah bahwa kepastian itu membuat tim besutannya tidak bisa bermain serius pada awal laga kontra Moldova.

"Saya kira tidak demikian," ujar Deschamps kepada L'Equipe ketika ditanyakan mengenai dampak dari kelolosan sebelum kick-off tersebut. "Dan saya harap demikian, sebab itu tidak akan cukup untuk meloloskan kami. Kemungkinan untuk mengakhiri kualifikasi ini di urutan pertama datang dari sebuah kemenangan.

"Gol pertama kami datang dari blunder penjaga gawang mereka, namun performa kami pada babak pertama memang tidak cukup. Saya tidak puas dengan gaya bermain lini serang kami pada babak pertama. Babak kedua, kami lebih konsisten, meskipun kami kurang efisien.

"Ada kecenderungan untuk meminta bola ketika hanya ada di kaki dan tidak di belakang. Tidak ada cukup pergerakan dan kesediaan ruang; itu terlalu statis. Ada kekurangan pergerakan, namun saya kira itu tidak disebabkan oleh hasil sebelum pertandingan."

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Kualifikasi Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hampir-kalah-dari-moldova-deschamps-bantah-prancis-terlena
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini