Hakim Ziyech yang Semakin Merasa Nyaman di Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 08 Nov 2020, 19:30 WIB
Hakim Ziyech mampu beradaptasi dengan baik di Premier League dan telah mencatatkan 3 assist dan 1 gol dalam 4 laganya.

Hakim Ziyech (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Hakim Ziyech beradaptasi dengan baik dan mengaku telah merasa nyaman berada di skuad Chelsea. Ia telah mencatatkan 3 assist dan 1 gol di empat penampilannya di Premier League.

Chelsea kembali meraih hasil positif dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-8, dengan menundukkan Sheffield United 4-1, Minggu (8/11) dini hari WIB tadi. Gol masing-masing diciptakan oleh Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Timo Werner. Dari sisi The Blades, satu-satunya gol dicetak oleh David McGoldrick.

Chelsea sempat bermain kesulitan dan kecolongan gol di awal-awal babak pertama ketika laga baru berjalan 9 menit. Namun mereka mampu meresponnya dengan baik dengan membalaskan 4 gol setelahnya ke gawang Sheffield yang dijaga oleh Aaron Ramsdale.

Kemenangan tim asuhan Frank Lampard tersebut tak bisa lepas dari peran ciamik Hakim Ziyech, yang berhasil menciptakan dua assist di gol kedua dan ketiga pada laga tersebut.

Meski bisa terbilang telat menjalani debutnya akibat cedera yang didapatnya ketika menjalani pramusim, mantan bintang Ajax itu langsung memberi dampak yang positif setelah ia fit dan diperbolehkan merumput. Ia mampu beradaptasi dengan cepat dan baik di lingkungan yang baru dan telah mencatatkan 3 assist serta satu gol di 4 penampilannya di Premier League.

"Saya merasa nyaman di sini di tim dan dengan skuad dan semua rekan satu tim saya, jadi saya pikir itulah mengapa saya merasa nyaman di sini," kata gelandang Timnas Maroko tersebut setelah pertandingan dilansir dari Sky Sports.

"Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus, 10 menit pertama sulit - kami memulai dengan sedikit ceroboh tetapi setelah 1-0 kami dapat mengontrol permainan. Meski tidak dapat mencetak lebih banyak gol pada saat itu tetapi kami memainkan permainan yang bagus," lanjutnya.

"Mereka datang dengan kekuatan di sisi sayap dan sudut - Anda pikir mereka akan memasukkannya ke dalam kotak tetapi mereka mengambilnya pendek dan mencetak gol untuk 1-0 tetapi setelah itu kami melakukannya dengan baik dan menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol."

Ziyech juga turut berkontribusi dalam gol pertama yang dicetak oleh Tammy Abraham, dimana sang gelandang menjalin kerja sama apik dengan Mateo Kovacic sebelum akhirnya gelandang asal Kroasia tersebut melakukan umpan silang yang diselesaikan dengan gemilang oleh Abraham.

"Saya melihat Kovacic berlari mencari ruang dan saya mengumpannya dan kemudian kami mencetak gol.

"Saya selalu melihat rekan satu tim saya sebelum saya mengambil dan mengumpan bola, kami mengerti, hanya dengan kontak mata sudah cukup bagi kami," ujarnya.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hakim-ziyech-yang-semakin-merasa-nyaman-di-chelsea
1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini