Hakim Ziyech Akan Tinggalkan Ajax Amsterdam

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 18 Mei 2019, 07:00 WIB
Hakim Ziyech Akan Tinggalkan Ajax Amsterdam

Hakim Ziyech/ Sport Bild

Berita Transfer: Manajemen Ajax Amsterdam mengatakan bahwa salah satu pemain andalanya musim ini, Hakim Ziyech, akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Kabar kepergian pemain tim nasional Maroko itu memang sudah tersebar sejak beberapa pekan lalu. Penampilan Ziyech yang memukau di musim ini membuat banyak tim tertarik untuk membeli pemain berusia 26 tahun tersebut. Ziyech memang menjadi pemain kunci skuat Erik ten Hag pada musim ini. Mantan pemain FC Twente tersebut telah mencetak 21 gol dan 21 asis di semua kompetisi musim ini.

Bersama Ajax, Ziyech meraih dua trofi yaitu Liga Belanda dan Piala Belanda pada musim ini. Selain itu, Ziyech berperan besar dalam membawa Ajax Amsterdam melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Sayangnya saat itu Daley Blind dan kolega harus menyerah dari Tottenham Hotspur di babak 4 besar. Bulan lalu, Ziyech sudah mengungkapkan keinginannya untuk bermain di tim yang lebih besar musim depan.

Meski begitu, sang gelandang tidak menutup kemungkinan akan tetap bertahan di Ajax. Namun kini manajemen sudah memastikan bahwa Ziyech akan pergi dari Johan Cruijff Arena di bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United, Arsenal dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk membawa Ziyech ke Liga Inggris. Ketiga tim papan atas asal Inggris tersebut harus bersaing dengan Borussi Dortmund dan Bayern Munich yang juga tertarik kepada Ziyech. Beberapa media bahkan mengabarkan Bayern sudah bertemu dengan agen sang pemain.

The Bavarian memang berencana menjadikan Ziyech sebagai suksesor Arjen Robben yang akan pergi di akhir musim ini. Sebelumnya, Bayern mengincar Callun Hudson-Odoi untuk mengisi pos yang akan ditinggalkan Robben. Namun kini mereka lebih tertarik kepada Ziyech, setelah Odoi mengalami cedera di akhir musim ini. Pemain asal Inggris tersebut juga dikabarkan sudah bersedia untuk bertahan di Stamford Bridge.

Ziyech menjadi pemain ketiga yang sudah diumumkan akan meninggalkan Ajax musim depan. Sebelumnya, Frenkie de Jong sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona pada Januari lalu. Setelah itu, Edwin van der Sar mengatakan bahwa Matthijs de Ligt juga akan meninggalkan Ajax musim depan.

Artikel Tag: Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, Erik ten Hag

1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini