Hajar Persita 2-1, Robert Klaim Sudah Antisipasi Permainan Lawan

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Sep 2021, 10:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga poin diamankan Persib di laga pekan setelah mengalahkan Persita dengan skor 2-1. Robert Rene Alberts mengakui bahwa bukan hal yang mudah bagi anak asuhnya untuk memetik kemenangan.

Butuh perjuangan ekstra untuk membobol gawang Pendekar Cisadane pada laga ini. Meski sebenarnya Persib sudah meracik strategi untuk menjinakkan tim lawan. Pelatih berusia 66 tahun ini sudah tahu ciri permainan tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu.

Permainan dengan mengandalkan serangan balik cepat pun diantisipasi oleh Persib. Terbukti pertahanan dari Maung Bandung jarang berada dalam posisi terancam karena sudah tahu cara meredamnya.

"Pertandingan yang sebetulnya sudah bisa diperkirakan terutama karakteristik dari Persita sendiri. Mereka itu memang selalu lakukan counter dengan cepat. Sebenarnya sudah coba diantisipasi," kata Robert dalam jumpa pers usai laga.

Namun akhirnya gawang Persib tetap jebol pada menit 54 melalui tendangan jarak jauh Irsyad Maulana. Dikatakan Robert, anak asuhnya lengah sehingga memberi celah bagi winger kiri itu melepaskan tendangan roket khasnya.

"Kami sudah merancang untuk memainkan apa yang bisa dimainkan. Tetapi memang kami tadi masih memberi ruang kepada Persita yang mencetak gol ciri khas mereka," kata pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Kemenangan ini juga harus dibayar mahal karena ada dua pemain yang harus ditarik keluar. Nick Kuipers diganti oleh Achmad Jufriyanto di menit 53 karena bermasalah di bagian pahanya. Ternyata sebelum turun minum, bek asal Belanda itu memang sudah merasa tidak nyaman.

Sedangkan Mohammed Rashid ditarik keluar pada menit 87 karena sudah merasa pusing. Di babak pertama, gelandang asal Palestina itu terkena sikutan pemain Persita dan mengalami lebam di bawah matanya.

"Untuk kondisi Nick, dia sedikit bermasalah sejak babak pertama selesai. Kemudian kami coba lihat kemungkinannya dia bisa lanjut atau tidak dan akhirnya diantisipasi," ujar Robert.

"Untuk Rashid di babak kedua dia sudah mulai merasa sakit kepala setelah mengalami benturan di bawah mata. Jadi itu yang terjadi dan kita masih harus lihat lebih detail lagi mengenai kondisi mereka. Sejauh ini baru itu yang kita tahu," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hajar-persita-2-1-robert-klaim-sudah-antisipasi-permainan-lawan
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini