Hadiah Penalti Milan Tutup Drama 10 Tahun dan Patahkan Kutukan Inter

Penulis: Nur Afifah
Minggu 18 Okt 2020, 23:04 WIB
Inter vs Milan

Inter vs Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Hadiah penalti yang diterima AC Milan dalam Derby della Madonnina melawan Inter Sabtu (17/10) malam tadi agaknya telah menutup drama 10 tahun lalu dan mematahkan kutukan pada duel klasik tersebut.

Ibrahimovic seolah tak pernah berhenti memberi kejutan. Citra sang legenda pada menit-menit akhir pertandingan, yang tampak lelah setelah upaya lain untuk menekan Nerazzurri, merupakan simbol mengenai apa artinya mentalitas juara.

Sebagaimana yang disorot oleh MilanNews, striker 39 tahun tersebut menampilkan performa yang luar biasa, tak hanya karena bracenya tetapi juga pengaruhnya sepanjang pertandingan. Ia terlihat begitu dominan dan hampir selalu memenangkan duel.

Pelanggaran penalti Aleksandar Kolarov dalam berbagai sudut pandang mengingatkan semua orang pada pelanggaran yang pernah dilakukan Marco Materazzi pada Derby dela Madonnina 14 November 2010 silam, yang juga tertuju padanya.

Sontak insiden tersebut berhasil menutup drama yang dialami Rossoneri. Raksasa Serie A tersebut mampu meraih kemenangan dalam dery saat Inter bertindak sebagai tuan rumah setelah 10 tahun sejak kutukan tersebut dimulai dengan pihak klub hanya mampu meraih satu kemenangan dari 15 pertandingan melawan tetangga mereka dengan koleksi 11 kekalahan.

Sejak kedatangan Ibrahimovic, Milan telah menjadi tim yang padu dan mereka tahu bagaimana berjuang untuk mengatasi pertandingan yang sulit. Mereka telah belajar dari kebangkitan Inter musim lalu agar tak kehilangan keunggulan dua gol lagi.

Memang masih terlalu dini untuk mengatakan Rossoneri telah kembali ke level atas, tetai ada beberapa tanda dan sang singa kini tentu semakin lapar.

Artikel Tag: Milan, Inter, ibrahimovic

1433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini