Hadapi Union Berlin, Marco Rose Ingin Dortmund Bangkit dan Tampil Bagus

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 13 Feb 2022, 06:30 WIB
Marco Rose

Marco Rose (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jelang laga kontra Union Berlin pada Minggu (13/2), Marco Rose berharap Borussia Dortmund bisa memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya dan menampilkan performa yang bagus.

Setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut melawan Eintracht Frankfurt, SC Freiburg dan TSG Hoffenheim, Borussia Dortmund harus menerima kekalahan Bundesliga pertama mereka di tahun 2022 melawan Bayer Leverkusen pada pekan lalu. Menurut Marco Rose itu adalah kekalahan yang pahit namun ia bertekad untuk membawa pasukannya bangkit saat bertandang ke Berlin pada Minggu (13/2).

“Dua hari pertama setelah kekalahan itu sulit, tidak ada yang bisa menyembunyikannya. Kami telah melakukan analisis, membicarakan banyak hal dan berlatih dengan baik. Saya berharap tim bangkit dalam pertandingan tandang yang sulit di Berlin dan menampilkan performa yang bagus," kata Rose.

Union Berlin saat ini berada di posisi keempat di klasemen Bundesliga. Setelah mengawali tahun 2022 dengan tidak terkalahkan dengan dua kemenangan dan sekali imbang, rekor Union tersebut berakhir pekan lalu menyusul kekalahannya dari FC Augsburg.

"Union selalu menemukan keseimbangan yang baik antara sepak bola modern dan sederhana. Mereka menemukan solusi sepak bola dan melakukan bisnis transfer yang baik. Kami akan menghadapi banyak penolakan dari para penonton di stadion mereka yang padat," ujar Rose.

Union telah menjual Max Kruse, pencetak gol terbanyak mereka dengan 11 gol, ke VfL Wolfsburg pada bursa transfer musim dingin. Bagaimanapun kondisi tersebut menurut Rose tidak akan melemahkan lawannya tersebut.

"Max Kruse adalah pemain Bundesliga yang sangat bagus yang telah membantu Union dan dapat menjadi penentu pada suatu pertandingan. Tetapi kepergiannya tidak akan membawa perubahan pada Union dan juga tidak memengaruhi persiapan kami," jelas Rose.

Setelah pulih dari cedera otot, Emre Can akan ikut dalam skuad BVB yang berangkat ke Berlin. Namun Erling Haaland masih akan absen, begitu pula dengan Thomas Meunier dan Marius Wolf yang masing-masing bermain 45 menit di sisi kanan pertahanan akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-union-berlin-marco-rose-ingin-dortmund-bangkit-dan-tampil-bagus
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini