Hadapi Sociedad, Simeone Ingin Tutup Musim Ini Dengan Cara Terbaik

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Mei 2022, 08:53 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone berharap Atletico Madrid bisa menutup La Liga musim 2021/22 ini dengan cara terbaik saat menghadapi Real Sociedad pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (22/05) malam waktu setempat di San Sebastian.

Atletico Madrid saat ini mengoleksi 68 poin dan seharusnya bisa mengunci peringkat ketiga saat melawan Sevilla akhir pekan lalu, akan tetapi gol telat Youssef En-Nesyri yang membuat perburuan tiga besar harus ditentukan hingga laga terakhir. Los Rojiblancos belum pernah finis di luar tiga besar sejak musim 2011/12. Diego Simeone yang memandu mereka sejak saat itu, jika finis di bawah Sevilla akan membuat mereka rugi hingga 7 Juta Euro dari pendapatan televisi.

“Faktanya kami mengalami musim yang tidak konsisten,”ujar Simeone seperti dikutip Into The Calderon.

“Kami tidak terbiasa kebobolan banyak gol, kami kalah dalam banyak pertandingan. Meski di tengah kesulitan itu kami lolos ke Liga Champions dengan masih menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan…kami berkompetisi dengan sangat baik di Liga Champions, di babak 16 besar dan di perempat final melawan dua klub besar.

“Saya menyadari bahwwa musim kami sulit, rumit, tidak konsisten dengan banyak kritik pada diri sendiri dan banyak hal yang bisa diambil pelajaran.”

Real Sociedad saat ini menghuni peringkat keenam dengan 62 poin dan lolos ke Liga Europa. Hasil imbang Real Madrid melawan Real Betis mengamankan peringkat kelima untuk Los Verdiblancos, yang memiliki rekor head-to-head yang lebih bagus dibandingkan tim besutan Imanol Alguacil.

“La Real adalah sebuah tim yang bertumbuh tahun demi tahun, seperti Betis, Sevilla, Athletic Club, mereka semakin mendekat untuk bisa bersaing dengan papan atas klasemen,”ujar Cholo.

“Kami ingin menutup musim yang tidak konsisten ini dengan cara terbaik.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-sociedad-simeone-ingin-tutup-musim-ini-dengan-cara-terbaik
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini