Hadapi Sisa Musim, Madrid Tidak Bermain di Santiago Bernabeu

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Jun 2020, 10:03 WIB
Hadapi Sisa Musim, Madrid Tidak Bermain di Santiago Bernabeu

Penampakan Stadion Santiago Bernabeu. (Foto: Getty)

Berita Liga Spanyol: Kompetisi lanjutan La Liga bakal bergulir di bulan Juni. Namun, Florentino Perez mengumumkan bahwa Real Madrid tidak akan memainkan sisa pertandingan kandang La Liga musim 2019-2020 di Santiago Bernabeu.

Menurut Perez, keputusan untuk menuntaskan kompetisi pada musim ini di luar Bernabeu diambil agar proses renovasi stadion utama mereka bisa selesai lebih cepat dari jadwal yang dicanangkan.

"Kami telah memutuskan untuk bermain di stadion Alfredo Di Stefano di Ciudad Real Madrid untuk semua laga di mana kami akan bermain sebagai tuan rumah," tulis Perez dalam sepucuk surat kepada para pendukung Madrid.

"Keputusan ini akan memungkinkan kita untuk mengalami kemajuan dalam proses renovasi Santiago Bernabeu," sambungnya, sebagaimana diberitakan Goal.

Klub ibu kota Spanyol tersebut sebaliknya akan menjamu lawan-lawan mereka di lapangan latihan mereka - stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas - yang siap menggelar dua partai kandang pertama bagi tim 13 kali juara Eropa itu.

Stadion yang memiliki kapasitas 6000 kursi, yang biasanya menjadi markas skuad Real Madrid Castilla, akan dilengkapi dengan lampu sorot baru dan ruang untuk penempatan papan iklan selain juga memasang teknologi VAR.

Sementara itu, proyek renovasi Bernabeu rencananya akan rampung pada musim panas 2022, namun dengan keputusan terbaru dari Perez ada kemungkinan bahwa hal tersebut bisa selesai lebih cepat. Beberapa pekerjaan renovasi meliputi pemasangan atap baru yang bisa dibuka dan ditutup, serta juga mengubah struktur lapangan agar bisa dibongkar pasang sehingga bisa digunakan untuk acara-acara lain seperti konser.

Artikel Tag: Real Madrid, Santiago Bernabeu, Florentino Perez

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini