Hadapi Red Star, Tuchel Minta PSG Tampil Menyerang

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Des 2018, 07:58 WIB
Hadapi Red Star, Tuchel Minta PSG Tampil Menyerang

Thomas Tuchel (Foto: Paris Saint-Germain)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memastikan timnya akan menampilkan sepakbola menyerang saat tandang ke markas Red Star Belgrade di laga terakhir Grup C. Tuchel menilai hal tersebut perlu dilakukan lantaran mereka mengincar kemenangan dan lawannya kemungkinan akan bermain lebih bertahan.

Paris Saint-Germain akan melakoni laga tandang ke markas Red Star Belgrade pada lanjutan matchday keenam Grup C Liga Champions, Rabu (12/12) dini hari WIB. Pada laga tersebut, PSG wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya sekaligus menjagai peluang untuk menjadi juara grup.

Hanya saja jika menilai dua laga kandang Red Star di Liga Champions sebelumnya, mereka nyatanya bukanlah tim yang bisa diremehkan. Pasalnya Red Star mampu menahan imbang tim sekelas Napoli dengan skor 0-0 bahkan menumbangkan salah satu kandidat juara musim ini, Liverpool, dengan skor meyakinkan 2-0. Ditambah lagi pada laga kali ini Red Star juga mengincar kemenangan agar bisa menjaga asa lolos ke fase gugur Liga Europa dengan menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup C.

Tuchel sendiri menyadari sepenuhnya terkait potensi ancaman yang bisa ditebar oleh para pemain Red Star. Untuk itu sang manajer meminta timnya untuk tampil lebih menyerang dan bisa memanfaatkan peluang melalui skema serangan balik.

"Kami ingin tampil dengan gaya permainan menyerang, itulah yang menjadi filosofi kami selama ini," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi PSG.

"Kami ingin menguasai bola lebih banyak, namun itu saja saya pikir belumlah cukup. Anda juga harus bisa menggunakan dominasi itut dengan menciptakan beberapa peluang dan tampil lebih agresif."

"Tak mudah untuk mendominasi jalannya laga saat menghadapi tim yang bermain terlalu dalam. Namun kami harus terus menekan mereka dan mencoba memaksimalkan setiap peluang termasuk skema serangan balik seperti yang kami lakukan pada pertemuan pertama."

"Besok akan menjadi laga yang berbeda, dengan energi yang sangat berbeda. Tapi kami yakin bisa memenuhi harapan klub dan penggemar," tutup Tuchel.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Red Star Belgrade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-red-star-tuchel-minta-psg-tampil-menyerang
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini