Hadapi Real Sociedad, Simeone Klaim La Liga Semakin Kompetitif

Penulis: Vina Enza
Sabtu 03 Sep 2022, 06:34 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone mengklaim bahwa La Liga di musim 2022/23 ini semakin kompetitif dan kualitasnya lebih baik menjelang pertandingan Atletico Madrid melawan tuan rumah Real Sociedad yang akan berlangsung pada Sabtu (03/09) malam waktu setempat.

Bursa musim panas tahun ini telah ditutup dan membuat Diego Simeone bisa bernafas dengan lega saat Atletico Madrid bertandang ke Real Sociedad pada Sabtu malam ini. Klub ibukota Spanyol tersebut tidak banyak mendatangkan pemain baru di jendela transfer kali ini mereka hanya belanja 30 Juta Euro saja.

“Saya menjalani hari terakhir bursa transfer dengan tenang, saya percaya dengan orang-orang yang bekerja dengan kami, dan kami tahu jalan yang telah mereka rencanakan di bursa,”ujar Cholo seperti dikutip Into The Calderon.

Sementara itu skuat pelatih asal Argentina tersebut dianggap masih kurang kekuatan di lini pertahanan mereka dan lima pemain dari tim utama yang terdiri dari 22 pemain tidak bisa disertakan dalam lawatan ke San Sebastian.

“Menurut saya yang paling penting di antara kami adalah bisa bersaing satu sama lain dengan cara yang sehat,”ujar sang pelatih.

“Saya suka tim yang ada di sini untuk bersaing dan kami bisa menunjukkannya di lapangan.”

Real Sociedad yang mengumpulkan poin yang sama dengan Los Rojiblancos memiliki skuat yang kompetitif meski tanpa diperkuat oleh wakil kapten Mikel Oyarzabal dan juga telah menjual striker Alexander Isak yang telah digantikan oleh Umar Sadiq.

“La Liga sangat kompetitif, tim yang bermain semakin lebih baik, semakin sulit untuk bertahan karena setiap tim mendatangkan masalah yang berbeda,”jelas Cholo.

“Itulah mengapa kita melihat lebih banyak tim yang memilih taktik bertahan sehingga sulit untuk keluar memberi tekanan karena kualitas tim lawan.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-real-sociedad-simeone-klaim-la-liga-semakin-kompetitif
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini