Hadapi Real Madrid, Manchester City Tanpa Nathan Ake

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Mei 2023, 12:12 WIB
Bek Manchester City, Nathan Ake.

Nathan Ake. (Foto: Oli Scarff/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Juara bertahan Premier League, Manchester City, dikabarkan akan tampil tanpa Nathan Ake saat tandang ke markas Real Madrid tengah pekan ini.

Nathan Ake tampil sangat mengesankan bersama Manchester City di sepanjang musim ini. Bek asal Belanda tersebut tercatat sudah mencatatkan 31 kali tampil sebagai starter dari total 38 penampilan di semua kompetisi.

Dilansir dari Sportsmole, Ake sendiri belum lama ini pulih dari cedera otot dan tampil saat Man City mengalahkan Leeds United dengan skor 2-1 pada akhir pekan lalu. Namun pada latihan di hari Senin, Ake absen dan dipastikan tidak ikut bersama 21 pemain lainnya yang terbang ke Spanyol untuk menghadapi Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (10/5) dini hari WIB.

Posisi Ake sendiri kemungkinan akan diganti oleh Kyle Walker serta akan bermain bersama Ruben Dias dan Manuel Akanji dalam formasi tiga bek sejajar. Sementara John Stones sepertinya akan kembali menjalankan peran sebagai gelandang bertahan.

Selain Walker, Pep Guardiola juga memiliki opsi lain untuk menggantikan peran Ake. Sang manajer masih punya Aymeric Laporte, Rico Lewis dan Sergio Gomez.

Sementara itu di pihak Madrid mereka akan tampil tanpa Eder Militao yang terkena suspensi dan Dani Ceballos yang mengalami cedera. Ferland Mendy yang sebelumnya cedera sudah berlatih dengan rekan-rekannya namun tidak akan dimasukkan ke dalam daftar pemain yang dibawa oleh Carlo Ancelotti pada laga ini.

Artikel Tag: Nathan Ake, Manchester City, Real Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-real-madrid-manchester-city-tanpa-nathan-ake
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini