Hadapi Real Madrid, Guardiola Minta Manchester City Fokus

Penulis: Demos Why
Rabu 26 Feb 2020, 10:51 WIB
Hadapi Real Madrid, Guardiola Minta Manchester City Fokus

Pep Guardiola (Foto: Jon Super/AFP via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan timnya untuk fokus saat menghadapi tim sekelas Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Sang manajer meminta para pemainnya untuk tidak memikirkan faktor non teknis.

Manchester City akan melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan tandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, The Cityzens selalu dibayang-bayangi hasil buruk di fase knockout di mana salah satu penyebab mereka tersingkir karena faktor non teknis lantaran ada gol yang pemain City cetak justru dianulir oleh wasit. Itu terjadi di dua musim terakhir di mana mereka disingkirkan oleh Liverpool dan Tottenham Hotspur di babak perempat final.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola hanya meminta para pemainnya untuk tetap fokus menghadapi pertandingan kontra Real Madrid tanpa memikirkan faktor-faktor non teknis tersebut.

"Yang harus kami lakukan adalah tampil sebaik mungkin. Anda harus kuat, berkualitas, dan masih banyak lagi. Apakah Anda membutuhkan keberuntungan? Ya."

"Di fase gugur, keputusan sekecil apa pun akan sangat penting. Namun kami tak bisa mengendalikan hal tersebut. Yang bisa kami lakukan hanyalah bermain sebaik mungkin dan lihat apa yang akan terjadi. Hanya itu."

"Di kompetisi ini musim lalu dan musim sebelumnya, saat kami menghadapi Liverpool, Anda akan bermain selama 180 menit menghadapi lawan yang berkualitas namun dalam beberapa saat keputusan kecil yang dibuat mampu mengubah segalanya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, liga champions

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini