Hadapi Prancis, Inggris Harus Berada di Level Berbeda

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Des 2022, 18:00 WIB
Luke Shaw siap membantu Inggris menyingkirkan Prancis

Luke Shaw siap membantu Inggris menyingkirkan Prancis. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek kiri Inggris, Luke Shaw, mengatakan bahwa The Three Lions perlu 'meningkatkan level lain' melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Perjalanan The Three Lions di Piala Dunia 2022 sangat mengesankan sejauh ini, dengan tim Gareth Southgate finis di puncak grup B dan memenangkan semua kecuali satu pertandingan di Qatar.

Satu-satunya hasil imbang yang didapat Inggris datang dengan skor 0-0 melawan Amerika Serikat di pertandingan kedua mereka, tetapi mereka masih unggul dua poin dari AS.

Tapi Luke Shaw, yang bermain dengan Manchester United di level klub, beranggapan bahwa pasukan The Three Lions masih bisa berbuat lebih banyak, terutama ketika melawan Prancis pada Ahad (11/12) dini hari WIB di perempat final.

“Hasil-hasil yang kami dapatkan, gol-gol yang kami cetak, dan saya pikir bahkan kadang-kadang kami belum mendekati yang terbaik,” kata Shaw kepada talkSPORT. “Tapi kami masih mencapai angka tinggi dalam gol yang dicetak, peluang yang kami ciptakan.

“Jadi saya pikir itu hal positif, yang jelas masih ada lebih banyak dari kami yang dapat kami lakukan dan mencapai level lain. Tapi saat ini levelnya bagus, tapi seperti yang saya katakan kita perlu meningkatkan level lain pada Sabtu malam.”

Pertandingan melawan Prancis akan menjadi ujian nyata bagi Inggris, dan Luke Shaw berpikir pihaknya akan menjadi yang terbaik jika mereka dapat memanfaatkan ancaman serangan mereka melawan Les Bleus.

Dia melanjutkan: “Saya pikir, kami perlu memaksakan diri, terutama setelah cara yang kami lakukan selama beberapa pertandingan terakhir. Saya pikir pendekatan menyerang ketika kami melakukannya adalah kelas dunia dan dapat menghancurkan tim mana pun.

“Jadi saya pikir kami harus bermain agresif, lebih menyerang karena dengan bakat yang kami miliki, kami harus seperti itu.”

Artikel Tag: Luke Shaw, Timnas Inggris, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-prancis-inggris-harus-berada-di-level-berbeda
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini