Hadapi Periode Sibuk, Pep Guardiola Siap Andalkan Pemain Muda

Penulis: Demos Why
Senin 04 Jan 2021, 10:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Andy Rain/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya siap memberikan kepercayaan kepada para pemain mudanya di periode sibuk. Namun sang manajer menilai hal itu juga belum cukup lantaran timnya saat ini hanya memiliki 15 pemain yang benar-benar dalam kondisi bugar.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 1-3 atas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1) malam WIB, mereka harus datang tanpa diperkuat oleh lima pemain pilarnya karena berbagai penyebab. Eric Garcia, Gabriel Jesus dan Kyle Walker harus menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terpapar virus corona. Sementara Nathan Ake dinyatakan kurang fit usai pulih dari cedera sementara Aymeric Laporte terpaksa menepi karena masalah hamstring.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pep Guardiola lantas memanggil tiga pemain akademi untuk membantu tim utama. Adapun ketiga pemain tersebut adalah Liam Delap, Taylor Harwood-Bellis, dan Luke Mbete.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas menjelaskan keputusannya untuk memanggil para pemain muda guna membantu tim utama yang tengah menghadapi masa-masa sulit. Guardiola menilai hal tersebut bisa menjadi solusi bagi timnya namun tetap saja mereka akan kesulitan jika melihat padatnya jadwal yang harus dihadapi oleh The Cityzens.

"Jika ingin berkompetisi di semua kompetisi, Anda butuh skuad yang lengkap. Kami masih memiliki tim kedua dan sudah berlatih bersama kami dalam sebulan terakhir," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami cukup mengenal mereka dan saya cukup yakin mereka dapat membantu kami. Mereka dapat membantu kami memecahkan masalah, tetapi dengan jumlah pertandingan sebanyak 15 pemain ini akan lebih sulit," pungkasnya.

Pada laga selanjutnya, Man City dijadwalkan akan tandang ke markas Manchester United pada tengah pekan ini di babak semifinal Piala Liga. Sementara di akhir pekan mereka akan menghadapi Birmingham City di putaran ketiga Piala FA.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini