Hadapi Periode Sibuk, Guardiola Pastikan Lebih Sering Lakukan Rotasi Pemain

Penulis: Demos Why
Minggu 26 Jan 2020, 06:24 WIB
Hadapi Periode Sibuk, Guardiola Pastikan Lebih Sering Lakukan Rotasi Pemain

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak untuk memberikan istirahat lebih panjang bagi para pemain pilar The Cityzens di periode sibuk saat ini. Sang manajer lebih memilih untuk melakukan rotasi lantaran para pemainnya membutuhkan ritme.

Manchester City di sepanjang bulan Januari menghadapi delapan pertandingan dan akan dilanjutkan dengan periode sibuk di bulan Januari di mana salah satu laga penting yang telah menanti adalah pertandingan kontra Real Madrid di Liga Champions. Namun padatnya jadwal yang harus City hadapi tak akan membuat Guardiola memberikan istirahat panjang bagi pemain yang kerap tampil di tim utamanya.

Sang manajer justru mengindikasikan akan sering melakukan rotasi pemain lantaran para pemainnya dia klaim membutuhkan ritme untuk menghadapi laga-laga yang lebih besar. Dia akan mulai melakukan rotasi pemain saat menjamu Fulham pada putaran keempat Piala FA, Minggu (26/1) malam WIB.

"Masalah laga kontra Madrid adalah kami harus menghadapi mereka setelah 12 hingga 13 hari setelah jeda musim dingin Premier League, sebelum laga itu kami hanya memiliki satu laga kontra Leicester," buka Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Dengan hanya memiliki satu pertandingan sebelum kontra Madrid, itu berarti para pemain membutuhkan ritme."

"Saat menghadapi Fulham, saya akan menurunkan pemain yang tidak bermain di laga kontra Sheffield. Sementara pada laga kontra Manchester United, saya akan menurunkan pemain yang tidak tampil di pertandingan hari Minggu."

"Saya pikir saya cukup sering melakukan rotasi agar semua orang bisa terlibat. Mungkin seharusnya saya melakukan hal itu selama periode Natal, namun pada kenyataannya tidak. Sekarang saatnya untuk memberikan semua pemain kesempatan untuk mendapatkan istirahat yang cukup," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini