Hadapi Paris Saint-Germain, Tim Super Arab Saudi akan Dilatih Arsene Wenger

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 12 Okt 2021, 13:15 WIB
Arsene Wenger bersiap untuk turun gunung

Arsene Wenger bersiap untuk turun gunung. (Foto: Valeriano Di Domenico - Pool/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arsene Wenger akan kembali ke ruang istirahat untuk pertama kalinya sejak mengumumkan kepergiannya dari Arsenal pada 2018. Dia akan memimpin Tim Super Arab Saudi melawan Paris Saint-Germain di Riyadh Season Cup pada Januari 2022.

Wenger, yang sekarang bekerja untuk FIFA sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global setelah meninggalkan Arsenal, akan 'turun gunung' untuk pertama kalinya sejak dia mengundurkan diri sebagai manajer The Gunners setelah 22 tahun.

Tim Super Arab Saudi akan menampilkan pemain dari Al-Hilal dan Al-Nassr melawan para bintang Paris Saint-Germain seperti Lionel Messi dan Neymar dalam bentrokan satu kali yang akan berlangsung pada Januari 2022.

Penasihat Pengadilan Kerajaan Saudi, Turki Alsheikh, menulis di Twitter pada Ahad: "Pelatih internasional yang hebat Arsene Wenger direkrut untuk memimpin bintang-bintang Al-Hilal dan Al-Nassr melawan PSG di pertandingan piala."

Sebagai bagian dari perannya dengan FIFA, Wenger baru-baru ini mendorong agar Piala Dunia dimainkan setiap dua tahun, bukan empat tahun, seperti sejak kompetisi perdana pada tahun 1930.

Pria berusia 71 tahun itu menegaskan bahwa turnamen besar setiap musim panas akan mengurangi jumlah perjalanan yang harus dilakukan pemain, dengan semua pertandingan kualifikasi internasional dilangsungkan pada Oktober sehingga kompetisi domestik tidak akan terganggu.

Selama 22 tahun bertugas di Arsenal, Wenger berhasil mempersembahkan tiga gelar Premier League, tujuh Piala FA, final Liga Champions 2006, dan markas baru yaitu Emirates Stadium.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Paris Saint-Germain, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-paris-saint-germain-tim-super-arab-saudi-akan-dilatih-arsene-wenger
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini