Hadapi Montpellier, Kiper AS Monaco Incar Clean Sheet Ketiga Beruntun

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 23 Jan 2022, 18:00 WIB
Kiper AS Monaco Alexander Nubel

Kiper AS Monaco Alexander Nubel (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Alexander Nubel bertekad untuk mencatatkan clean sheet ketiganya secara beruntun saat AS Monaco melakukan laga tandang menghadapi Montpellier pada Minggu (23/1).

Alexander Nubel mengaku bahwa ia sempat menjalani beberapa bulan pertama yang tidak mudah ketika memutuskan bergabung dengan AS Monaco musim panas lalu dengan status pinjaman dari Bayern Munchen. Namun perlahan-lahan permainannya terus meningkat, seperti yang dibuktikannya pada dua pertandingan terakhir berturut-turut dengan mencatatkan clean sheet melawan Nantes dan Clermont. Tentunya ia berharap rekor baik tersebut bisa terus berlanjut saat melawan Montpellier di pekan ke-22 Ligue 1 Minggu (23/1).

“Saya belum benar-benar mengubah cara bermain. Saya masih perlu beradaptasi dengan kehidupan baru ini, negara baru, liga baru. Beberapa pertandingan pertama tidak berada pada level yang saya harapkan, tetapi saya harus tetap tenang dan terus maju. Itulah yang saya lakukan. Saya terus meningkat dari minggu ke minggu dan saya merasa jauh lebih baik sekarang. Hari ini saya memiliki kepercayaan diri, saya tampil baik dan saya sepenuhnya puas," kata Nubel.

Pergantian pelatih dari Niko Kovac ke Philippe Clement setelah libur musim dingin, tampaknya tidak terlalu berpengaruh dan Rouge et Blanc masih melanjutkan momentum positif dengan mencatatkan empat kemenangan dan hanya satu kekalahan dari pimpinan liga Paris Saint-Germain dalam enam pertandingan terakhir mereka di liga, dan semua itu tentu tidak terlepas dari peran Nubel di jantung pertahanan yang terakhir. Secara khusus, Nubel juga tidak merasa terlalu banyak perubahan dengan adanya pergantian tim kepelatihan di klub.

"Ketika tim pelatih berubah, selalu ada beberapa perbedaan kecil dalam cara kami berlatih dan bermain. Saya banyak berbicara dengan pelatih kiper baru, yang memberi saya nasihat. Tidak ada perubahan besar secara khusus dalam cara saya melakukan tembakan pendek atau panjang selama pertandingan. Semuanya tergantung siapa lawan kami," jelas Nubel.

Artikel Tag: alexander nubel, AS Monaco, Montpellier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-montpellier-kiper-as-monaco-incar-clean-sheet-ketiga-beruntun
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini