Hadapi Mantan Klub, Begini Komentar Ilkay Gundogan

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Sep 2022, 05:13 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, memberikan komentar terkait pertandingan yang mempertemukan dengan mantan klubnya, Borussia Dortmund. Apa kata Gundogan?

Manchester City dijadwalkan akan melakoni pertandingan matchday kedua Grup G Liga Champions dengan menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Kamis (15/9) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi momen spesial bagi Ilkay Gundogan dan Erling Haaland di mana mereka harus menghadapi klub yang membesarkan namanya.

Gundogan sendiri mengaku sangat antusias menghadapi Dortmund. Meski mengaku memiliki kenangan indah selama bersama Die Borussen, namun Gundogan mengaku siap memberikan penampilan terbaik bagi timnya saat ini.

"Tidak [saya tidak merasa gugup], dia [Haaland] juga mengatakan sangat bahagia dan bertanya kepada saya apa yang saya pikirkan [saat babak undian penyisihan grup dilakukan]," ujar Gundogan seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Bagi saya semua itu hanya masa lalu - saat ini saya sudah berada di sini selama enam tahun. Tapi ini akan menjadi laga spesial bagi dia [Haaland] daripada saya karena dia tahu 95 persen dari skuat lawan."

"Saya tahu beberapa dari pemain mereka dan saya sangat bersemangat untuk tampil di sini menghadapi Dortmund. Ini akan menjadi laga spesial bagi saya."

"Saya tidak yakin saya bisa mengeluarkannya [emosi]. Kami semua memiliki kenangan yang melekat pada Dortmund terutama memiliki kenangan yang indah."

"Akan sulit untuk tidak emosional, namun kami akan tetap menghadapi mereka sebagai pemain sepak bola profesional."

"Kami harus menggunakannya sebagai sebuah keuntungan, tetap bersikap tenang dan sikap seperti itu terkadang berhasil melupakan tekanan yang sulit," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Borussia Dortmund, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-mantan-klub-begini-komentar-ilkay-gundogan
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini