Hadapi Manchester United, Thierry Henry Tuntut Pembuktian dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Des 2021, 17:00 WIB
Thierry Henry memberikan tuntunan kepada Arsenal

Thierry Henry. (Foto: John Berry/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thierry Henry ingin melihat Arsenal mengalahkan tim-tim besar yang berada di atas mereka, dan kesempatan itu akan datang ketika pasukan Mikel Arteta berkunjung ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United dini hari nanti.

Menyusul awal musim yang buruk, The Gunners telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi untuk naik ke urutan kelima dalam tabel Premier League.

Thierry Henry mengatakan Arteta telah melakukan pekerjaan dengan baik tetapi menegaskan rekor Arsenal melawan tim-tim besar masih jauh dari mengesankan, dan mengatakan tim harus mulai mengalahkan rival mereka di empat besar.

Satu-satunya kekalahan The Gunners sejak Agustus terjadi di tangan Liverpool bulan lalu, ketika tim asuhan Jurgen Klopp menang 4-0 di Anfield, dan Henry ingin mantan klubnya mulai bersaing dengan tim-tim terbaik di Premier League.

Tim London utara melakukan perjalanan ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada Jumat (3/12) dini hari pukul 03.15 WIB, dan Henry mengatakan pertandingan itu merupakan kesempatan bagi Arsenal untuk membuat 'pernyataan'.

Ditanya tentang performa Meriam London baru-baru ini, Henry mengatakan kepada Prime Video: “Itu menunjukkan kami bisa mengalahkan Newcastle di kandang. Kami bisa mengalahkan Burnley, kami bisa mengalahkan Aston Villa sebelum Steven Gerrard datang. Kami bisa mengalahkan Leicester dengan penguasaan bola 27%.

“Sekarang peningkatannya adalah bisakah Anda mengalahkan tim teratas? Itulah peningkatan yang ingin saya lihat dan saya tunggu besok di Old Trafford.

“Setiap kali mereka bermain melawan sebuah tim, mereka seharusnya kalah melawan mereka, mereka tidak hanya kalah tetapi juga dihancurkan. Peningkatan yang ingin saya lihat adalah bisakah mereka masuk empat besar? Saya penggemar Arsenal dan saya pikir Mikel Arteta melakukan pekerjaan yang baik, tetapi saya ingin melihat peningkatan itu.

“Manchester United tidak berada di empat besar tetapi bisa menjadi pernyataan untuk pergi ke sana dan menang dan menang dengan baik.”

The Gunners bisa naik ke urutan keempat jika berhasil mengalahkan Manchester United dini hari nanti, dengan West Ham hanya meraup hasil imbang 1-1 melawan Brighton pada Kamis (2/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-manchester-united-thierry-henry-tuntut-pembuktian-dari-arsenal
1634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini