Hadapi Man City dan Chelsea di Pekan Pembuka, Ini Reaksi Emery

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 15 Jun 2018, 19:30 WIB
Hadapi Man City dan Chelsea di Pekan Pembuka, Ini Reaksi Emery

Arsenal dihadapkan dengan dua laga berat pada pembukaan Premier League. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal Unai Emery menegaskan bahwa dia 'bersemangat' meskipun menghadapi awal yang sulit di masa jabatannya setelah Premier League mengumumkan jadwal musim depan pada Kamis (14/6), dengan The Gunners akan bertemu Manchester City dan Chelsea di dua laga pembuka.

Pelatih asal Spanyol itu ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger bulan lalu dan segera memperkuat skuat yang diwarisi dari pria Prancis. Stephan Lichsteiner tiba dengan status bebas transfer dari Juventus sebagai mentor untuk Hector Bellerin, sementara tawaran untuk Lucas Torreira, Bernd Leno dan Sokratis Papastathopoulos berada dalam jalur kesepakatan.

Emery akan membimbing Arsenal ketika The Gunners menjamu juara bertahan musim lalu Manchester City pada laga pembuka di Emirates Stadium pada 11 Agustus. Dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, Meriam London meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Emery, yang belum pernah menang dalam 10 pertemuan sebelumnya dengan Pep Guardiola, kemudian akan membawa timnya yang baru ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, di mana Arsenal belum pernah menang sejak 2011.

Meskipun sifat yang menakutkan dari pertandingan tersebut, Emery menanggapi tweet dari akun resmi Arsenal dan mengatakan: "Terima kasih banyak. Awal yang sangat menarik bagi kami di Arsenal!."

Menanggapi skema yang akan diterapkan di Emirates, Emery mengatakan pada bulan lalu bahwa ia telah memberikan petunjuk untuk memainkan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang secara bersamaan dalam lini serang The Gunners musim depan.

"Saya tidak mengesampingkan kemungkinan 4-4-2. Itu bukan ide yang istimewa, tetapi jika itu bisa membuat saya untuk menjadi lebih kompetitif, maka saya akan melakukannya tanpa ragu-ragu. Kami kadang-kadang menggunakannya di Sevilla."

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Chelsea, Man City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-man-city-dan-chelsea-di-pekan-pembuka-ini-reaksi-emery
2811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini