Hadapi Lyon di Liga Champions, Juventus Diprediksi Tak Akan Kesulitan

Penulis: Dian WJ
Rabu 12 Feb 2020, 12:15 WIB
Hadapi Lyon di Liga Champions, Juventus Diprediksi Tak Akan Kesulitan

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Berita Liga Champions - Mantan pemain Juventus, Fabio Cannavaro menyatakan bila eks klubnya tersebut tak akan mengalami kesulitan kala menghadapi Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Si Nyonya Tua dengan wakil Prancis tersebut, di mana leg pertama akan dimainkan di markas Lyon terlebih dahulu, Parc Olympique Lyonnais pada 27 Februari mendatang. Leg kedua dimainkan di Juventus Stadium pada 18 Maret.

Juventus memang sangat berambisi untuk bisa menjuarai Liga Champions setelah tiga kali gagal dalam partai puncak dalam dua dekade terakhir. Penunjukkan Maurizio Sarri yang sukses menjuarai Liga Europa bersama Chelsea musim lalu menjadi salah satu bukti ambisi Juventus untuk merajai Eropa musim ini.

Meski demikian, jalan Juventus masih panjang untuk bisa merengkuh trofi Si Kuping Besar musim ini, dan laga melawan Lyon tak boleh dipandang sebelah mata bila mereka tak ingin puasa gelar di kompetisi Eropa semakin panjang. Jarak poin yang sangat ketat di kompetisi Serie A dalam perburuan Scudetto pun bisa saja memecah konsentrasi tim di laga krusial tersebut.

Melihat apa yang tengah dihadapi mantan timnya saat ini, Fabio Cannavaro justru berujar bila Juventus saat ini tak memiliki kendala apa pun dan tak akan kesulitan untuk menjungkalkan wakil Prancis tersebut di babak 16 besar ini.

"Mereka tidak lagi dominan seperti musim lalu, tetapi mereka masih terdepan," tutur Cannavaro dikutip dari Football-Italia.

“Dan di Eropa saya tidak berpikir mereka akan memiliki masalah dengan Lyon."

“Mereka perlu memiliki semua pemain terbaik mereka dalam kondisi terbaik saat kami tiba di bulan April dan Mei. Klub telah banyak berinvestasi untuk memenangkan Liga Champions dan Anda harus bersabar dan memperbaiki kondisi tim secara keseluruhan," pungkasnya.

Kali terakhir Juventus menjuarai Liga Champions sudah berlalu lebih dari dua dekade silam, tepatnya pada musim 1995/96.

Artikel Tag: Fabio Cannavaro, Juventus, Olympique Lyon

5547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini