Hadapi Leganes, Valverde Tak Pedulikan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Apr 2018, 11:15 WIB
Hadapi Leganes, Valverde Tak Pedulikan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Valverde tak pedulikan rekor Barcelona (Image: Barca Centre)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di La Liga menjadi 38 laga beruntun jika berhasil menghindari kekalahan kontra Leganes di Camp Nou, namun pelatih Ernesto Valverde tak memedulikannya.

Terakhir kali La Blaugrana menelan kekalahan di La Liga adalah pada April tahun lalu dari Malaga, jika mereka berhasil setidaknya imbang lagi di laga hari Sabtu (7/4) ini maka mereka akan menyamakan rekor tak terkalahkan miliki Real Sociedad yang dicatatkan antara tahun 1979 dan 1980 silam, sebuah rekor yang masih belum bisa dipecahkan hingga saat ini.

Namun demikian, Valverde menyatakan bahwa kemungkinan untuk menjadi tim pertama di kancah tertinggi sepak bola Spanyol yang tak terkalahkan, bukanlah sesuatu yang dipedulikan olehnya.

"Tidak kami tidak berpikir tentang itu," ucap Valverde pada konferensi pers jelang laga. "Tentunya itu adalah angka-angka yang spesial, namun kami harus menang atau imbang dulu kontra Leganes. Itu adalah rekor yang sudah dipegang oleh La Real untuk waktu yang sangat lama, serta menunjukkan betapa sulit untuk melampauinya, namun memang, adalah suatu hal yang indah untuk memiliki kesempatan memecahkannya."

Laga kontra Leganes merupakan yang ketiga dari total tujuh pertandingan dalam periode 22 hari untuk Barca, dengan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions kontra Roma masih akan dihelat dan kemudian final Copa del Rey kontra Sevilla pada 21 April.

"Yang terpenting adalah meraih tiga poin dari Leganes sebab kami perlukan 15 poin lagi untuk menjadi juara. Tidak perlu berpikir tentang pertandingan lainnya. Jika kami menang, maka kami hanya perlukan 12 poin. Itulah yang penting bagi kami pada saat ini."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Leganes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-leganes-valverde-tak-pedulikan-rekor-tak-terkalahkan-barcelona
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini