Hadapi Kroasia, Penyerang Timnas Indonesia U-19 Waspadai Bola Mati

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Sep 2020, 03:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari

Penyerang timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Penyerang timnas Indonesia U-19 Irfan Jauhari menilai menyebut bahwa Kroasia yang akan dihadapinya pada pertandingan kedua International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9) nanti adalah tim kuat.

Dua kemenangan yang berhasil diraih Kroasia kala menghadapi Bulgaria dan Arab Saudi menunjukkan bagaimana berbahaya tim tuan rumah. Timnas Indonesia U-19 harus mampu tampil lebih baik setelah di laga pertama dipaksa menyerah dengan skor 0-3 oleh Bulgaria.

Irfan Jauhari sendiri cukup paham bagaimana laga kedua nanti cukup penting untuk meningkatkan rasa percaya diri pemain dari tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini," kata Irfan Jauhari seperti dilansir laman resmi PSSI.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang dihelat pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu persiapan mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," tambah pemain asal Bali United tersebut.

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang. Selain mengikuti turnamen tersebut, selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Rencananya, TC di Kroasia akan berlangsung sampai dengan akhir September nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, irfan jauhari, Kroasia

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini