Hadapi Jadwal Padat, Luis Enrique Akan Rotasi Skuat Spanyol

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Agu 2021, 19:05 WIB
Enrique

Luis Enrique (foto:sportslumo)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique dikabarkan siap melakukan rotasi pada skuatnya untuk menghadapi jadwal padat di jeda internasional yang dimulai pekan depan. Ia telah mengumumkan 24 pemain yang akan disertakannya dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol akan kembali beraksi untuk kali pertama sejak pertandingan semifinal Euro 2020 di mana mereka disingkirkan oleh pemenang turnamen tersebut, Italia dan Luis Enrique kali ini memilih untuk melakukan rotasi di posisi tertentu untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

La Roja akan menghadapi Swedia di Stockholm pada 2 September dilanjutkan dengan pertandingan kandang melawan Georgia di Badajoz tiga hari kemudian, sebelum melawan Kosovo di laga tandang pada 8 September mendatang.

Eks pelatih Barcelona masih meneruskan kebijakannya untuk tidak memanggil pemain dari Real Madrid seperti yang dilakukannya di Euro. Berikut yang menjadi pilihan sang pelatih untuk memperkuat timnya di tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kiper

Enrique masih tetap mempercayakan pada trio Euro, Unai Simon, Davic de Gea dan Robert Sanchez

Defender

Raul Albiol akan bergabung dengan rekan satu timnya di Villarreal, Pau Torres sebagai satu perubahan yang dilakukan oleh sang pelatih dengan Inigo Martinez yang baru pulih dari cederanya untuk menggantikan Diego Llorente.

Gelandang

Sang pelatih memilih untuk melakukan banyak perubahan di sektor ini dengan meninggalkan Thiago Alcantara, Fabian Ruiz dan Pedri, yang saat ini sedang berlibur berdasarkan kesepakatan antara Enrique dan pelatih Barcelona, Ronald Koeman karena jadwalnya yang padat. Mikel Merino, Pablo Fornals dan Carlos Soler menjadi bagian dari perubahan di lini tengah La Roja.

Penyerang

Bintang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal diistirahatkan kali ini seperti halnya Pedri yang baru saja menjalani tugas di Olimpiade bulan lalu, Abel Ruiz yang menggantikannnya dan Brais Mendez menggantikan Dani Olmo.

Artikel Tag: Enrique, Spanyol, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-jadwal-padat-luis-enrique-akan-rotasi-skuat-spanyol
1354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini