Hadapi Hellas Verona, Pioli Punya Tiga Amunisi Dari Bangku Cadangan Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 09 Mei 2022, 01:09 WIB
Amunisi Stefano Pioli

Amunisi Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore Stefano Pioli memiliki tiga amunisi berharga di bangku cadangan yang bisa ia andalkan dalam pertandingan krusial AC Milan kontra Hellas Verona Senin (9/5) dini hari nanti.

MilanNews menyebutkan bahwa Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Brahim Diaz bakal mengawali laga di kandang Gialloblu dari bangku cadangan mengingat Pioli lebih memilih Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Franck Kessie untuk menjadi starter pada posisi penyerang tengah, winger kiri, dan playmaker Rossoneri.

Melihat pada Ibrahimovic, legenda Swedia tersebut masih belum dalam kondisi 100% setelah pertama masalah dengan tendon Achillesnya dan kemudian kelebihan beban pada lutut. Ia belum mencetak gol sejak 9 Januari di Venezia, tetapi semua orang tahu ia merupakan sosok yang berbahaya bagi lini pertahanan lawan.

Ia sempat mencatat umpan untuk gol kemenangan Sandro Tonali pada menit ke-92 atas Lazio dan dengan penekanannya terhadap Pietro Terracciano, ia memaksa terjadinya kesalahan yang menggiring pada terciptanya gol kemenangan Rafael Leao saat duel kontra Fiorentina, yang menunjukkan ia bisa memberikan pengaruh besar.

Rebic sendiri belum mencatat penampilan sebagai starter di Serie A sejak 3 Oktober 2021 melawan Atalanta dan ia baru mencetak 2 gol di liga musim ini. Ia masuk sebagai pemain pengganti menghadapi Genoa, Lazio, dan Fiorentina dan bermain cukup bagus, dengan rasa-rasanya sebuah gol bisa membuka sesuatu.

Terakhir, perjalanan Brahim musim ini tak berjalan sesuai rencana dan ia belum mencetak gol sejak 25 Desember 2021 saat ia melesakkan gol kemenangan atas Spezia. Kendati demikian, juga berkat minimnya pilihan gelandang serang Milan, Pioli selalu memainkannya, meskipun ia tak lagi menjadi starter utama, dan kontribusi vitalnya dalam laga kontra Hellas Verona mungkin bisa membalikkan situasi.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Hellas Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-hellas-verona-pioli-punya-tiga-amunisi-dari-bangku-cadangan-milan
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini