Hadapi Ferencvaros, Andrea Pirlo Ingin Juventus Kunci Tiket Lolos

Penulis: Rei Darius
Selasa 24 Nov 2020, 13:45 WIB
Andrea Pirlo tuntut keberlanjutan dari Juventus.

Andrea Pirlo ingin Juventus raih tiket lolos ke 16 besar Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Andrea Pirlo akan memperlakukan pertandingan kontra Ferencvaros seakan partai final, karena ia ingin Juventus memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari nanti WIB.

I Bianconeri duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin dari tiga kali bertanding, dan mereka unggul lima poin dari Dynamo Kiev yang berada di urutan ketiga.

Jika mampu meraih kemenangan di Allianz Stadium dini hari nanti, ditambah dengan kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev di Ukraina, maka Juventus akan memastikan tiket lolos ke babak 16 besar, bersama dengan klub raksasa Catalan.

Andrea Pirlo mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya pada laga kontra Cagliari akhir pekan lalu, ketika dwigol Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan 2-0, namun menekankan bahwa laga tengah pekan ini harus diperlukan seperti final.

"Kami harus melanjutkan usaha kami. Kami tidak melakukan apa pun pada hari Sabtu (21/11), itu hanya pertandingan yang bagus, kami harus memiliki keberlanjutan atau kami tidak akan menjadi tim besar; kami adalah Juventus," kata Pirlo dalam konferensi pers yang dirilis Footballitalia.

"Kami harus memasuki lapangan seakan itu laga final, kami perlu meraih kemenangan untuk meraih tiket lolos. Kami harus membiarkan para pemain lain beristirahat untuk laga-laga berikutnya. Dengan demikian, kami bisa melakoni dua laga lain kontra Dynamo Kiev dan Barcelona dengan cara yang berbeda, dan kami bisa fokus ke Serie A [jika lolos]."

Juve meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 saat bertandang ke Hungaria pada pertemuan pertama, namun sang juru taktik tidak ingin terpaku dengan hasil itu.

"Kami mengetahui kekuatan Ferencvaros. Kami tidak harus melihat hasil pada pertandingan yang pertama, kami tahu bahwa mereka bermain bagus, kami harus menghadapi mereka seperti yang kami ketahui. Itu akan menjadi pertandingan yang menentukan untuk kelolosan," lanjutnya.

"Itu adalah laga penting untuk memberikan keberlanjutan kepada permainan kami dan untuk meraih kepercayaan diri. Para pemain tidak sadar seberapa besar mereka bisa berkembang. Kami baru memulai perjalanan dua bulan lalu, dan kini kami sudah melihat berbagai performa positif, namun kami harus melanjutkannya, atau pertandingan pada hari Sabtu [kontra Cagliari} akan tidak berguna."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Ferencvaros, liga champions

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini