Hadapi Everton, Guardiola Mengaku Tak Punya Alasan Cadangkan Bernardo Silva

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Feb 2019, 15:10 WIB
Hadapi Everton, Guardiola Mengaku Tak Punya Alasan Cadangkan Bernardo Silva

Bernardo Silva (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika dirinya tak mungkin untuk mencadangkan Bernardo Silva saat menghadapi Everton. Salah satu alasannya karena Bernardo mampu menampilkan performa impresif di sepanjang musim ini.

Bernardo sendiri pada musim ini menjadi salah satu pilar penting Manchester City saat absennya Kevin De Bruyne karena cedera lutut. Pemain berpaspor Portugal itu mampu bermain apik untuk menggalang lini tengah The Cityzens dalam 24 dari total 25 laga City di ajang Premier League musim ini. Bukan cuma itu, penampilan gemilangnya juga semakin lengkap dengan sumbangan lima gol serta enam assist.

Alhasil pada saat City tandang ke markas Everton, Kamis (4/2) dini hari WIB, Guardiola mengaku tak punya alasan kuat untuk mencadangkan Bernardo. Bagi Guardiola, Bernardo merupakan sosok pemain yang cerdas dalam membaca serangan lawan dan mampu mengangkat permainan tim.

Kendati demikian, Guardiola menegaskan jika dirinya bukan tak percaya dengan penggawa City lainnya. Sang manajer justru meminta pemain-pemainnya bisa bersaing secara sehat dengan Bernardo untuk bisa tampil reguler di skuat The Sky Blues.

"Ini momen yang saya rasakan. Mencadangkan Bernardo saat ini merupakan hal yang hampir mustahil jika melihat apa yang dia lakukan di setiap pertandingan. Dia tampil sangat sempurna," puji Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Cara dia membaca permainan lawan dan mengangkat permainan tim membuat para pemain lainnya harus bisa bersaing dengan Bernardo."

"Ini bukan berarti saya tidak percaya pada yang lain. Ini merupakan kompetisi bagi mereka untuk bisa tampil reguler," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Bernardo Silva, Manchester City, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-everton-guardiola-mengaku-punya-alasan-cadangkan-bernardo-silva
1234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini