Hadapi Dinamo Zagreb, Pelatih Chelsea Tak Mau Jadikan Ajang Uji Coba Pemain

Penulis: A Mahfuda
Rabu 02 Nov 2022, 06:39 WIB
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Sumber: Getty Images)

Graham Potter (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Graham Potter mengaku terkesan dengan sejumlah pemain muda Chelsea yang berlatih bersama tim utama baru-baru ini. Namun, ia tak berniat memainkan mereka melawan Dinamo Zagreb pada Kamis (3/11) besok.

Dion Rankine (20), Zak Sturge dan Lewis Hall (keduanya 18 tahun) terlibat dalam sesi latihan di Cobham pada Selasa (1/11) kemarin, sementara kiper Eddie Beach juga berlatih bersama Edouard Mendy dan Marcus Bettinelli dengan Kepa Arrizabalaga harus absen karena cedera.

Meski kalah dalam laga pembuka babak penyisihan grup melawan tim Kroasia satu ini, di mana hasil tersebut membuat Thomas Tuchel kehilangan pekerjaannya, Chelsea telah berhasil mengamankan kualifikasi Liga Champions sebagai pemuncak grup berkat kemenangan atas Red Bull Salzburg pekan lalu.

Tentunya, ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Graham Potter untuk merotasi timnya dengan pemain-pemain muda, apalagi ada laga penting melawan pemimpin klasemen Premier League, Arsenal, akhir pekan ini.

Namun, Potter mengindikasikan bahwa pemain muda macam Rankine, Sturge dan Hall tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Dinamo Zagreb.

"Ini bukan waktunya untuk hanya menggunakan pemain muda untuk hal tersebut," Potter mengatakan pada konferensi pers.  

“Saya pikir kami harus kompetitif dan kami harus menghormati kompetisi, masih ada tim yang mencari poin untuk kualifikasi mereka sendiri."

"Dari sudut pandang saya, kami masih harus memilih tim yang bisa memenangkan pertandingan. Kami telah menggunakan banyak pemain muda dan banyak dari mereka yang mengesankan dan saya menyukai karakter dan kepribadiannya. Sangat penting dalam masa-masa awal kami di Chelsea untuk mengenal orang-orang akademi."

Artikel Tag: Chelsea, Graham Potter, Dinamo Zagreb

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-dinamo-zagreb-pelatih-chelsea-tak-mau-jadikan-ajang-uji-coba-pemain
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini