Hadapi Chelsea, Conte Yakin Tottenham Bisa Patahkan Kutukan

Penulis: Vina Enza
Minggu 14 Agu 2022, 12:46 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham akan melakoni laga tandang melawan Chelsea di pekan kedua Premier League. Manajer Antonio Conte yakin bahwa timnya bisa mematahkan kutukan di Stamford Bridge di pertandingan yang berlangsung pada Minggu (14/08) malam WIB.

Tottenham memiliki rekor jumlah gol paling banyak di Premier League sepanjang 2022 dengan 51 gol akan tetapi selalu kesulitan saat melawan The Blues di laga tandang. Antonio Conte mengatakan bahwa timnya bertandang ke Chelsea dengan ambisi meski performa buruk mereka di masa lalu saat bermain di Stamford Bridge dan mengakui sebuah kejutan yang bagus jika bisa memangkas jarak dengan para rival dengan cepat.

Spurs pernah merasakan kemenangan di kandang The Blues hanya satu kali sejak dimulainya Premier League pada 1992 lalu dan rekor mereka secara keseluruhan melawan tim London barat tersebut sangat buruk. Chelsea menang dalam lima laga terakhir dan menaklukkan mereka sebanyak tiga kali di Januari lalu yang membuat Conte memikirkan jarak antara tim yang dilatihnya saat ini dengan tim lamanya.

Manajer asal Italia tersebut telah membuat perubahan yang sangat besar di Spurs dengan membawa mereka finis di empat besar dab mendatangkan para pemain baru yang meningkatkan kedalaman skuat mereka di musim panas ini. Ia yakin sebelum pertandingan Minggu malam ini bahwa Tottenham yang berbeda akan muncul.

“Sejujurnya musim lalu adalah periode di saat saya sangat frustasi karena bagi saya bukan hal yang wajar kami kalah dalam tiga laga beruntun hanya dalam jangka waktu dua pekan melawan tim yang sama,”ujarnya seperti dikutip The Independent.

“Para pemain saya telah mencoba memberikan segalanya akan tetapi faktor cedera dan banyak situasi lain mempengaruhi, kami baru bekerja sama selama dua bulan, sangat sulit untuk meraih hasil yang bagus melawan Chelsea.

“Kini pada Minggu ini situasinya berbeda. Kami telah bekerja selama delapan bulan bersama, kami meningkatkan tim karena kami finis di empat besar dan melakukan hal itu tidak mudah namun kami telah menunjukkan bahwa kami layak mendapatkannya.

“Keyakinan kami sekarang berbeda, tidak ada pemain cedera seperti musim lalu, namun yang pasti kami akan melawan tim papan atas. Kami ingin mencoba menunjukkan bahwa kami telah menuju ke jalur yang tepat menghadapi tim seperti ini dengan ambisi. Ini akan menjadi sangat penting.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-chelsea-conte-yakin-tottenham-bisa-patahkan-kutukan
2040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini