Hadapi Cagliari, Sarri Ingin Lanjutkan Rekor Impresifnya

Penulis: Vina Enza
Minggu 19 Sep 2021, 11:35 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:laziali)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Lazio Maurizio Sarri dikabarkan memiliki rekor bagus saat menghadapi Cagliari, di mana ia hanya pernah kalah dua kali hingga sejauh ini di sepanjang karier kepelatihannya. Klub ibukota akan menjamu klub asal Sardinia tersebut di Stadio Olimpico pada Minggu (19/09) malam WIB.

Menurut statistik yang dilansir Transfermarkt, pelatih 62 tahun asal Italia, Maurizio Sarri telah terlibat dalam delapan pertandingan melawan Cagliari sejak kedatangannya ke Serie A bersam tiga klub berbeda, yakni Empoli, Napoli dan Juventus.

Di dalam delapan pertandingan tersebut, Sarri mencatatkan lima kemenangan, imbang satu kali dan kalah dua kali. Hasil imbang terjadi di musim 2014/15 di mana ia masih menjadi pelatih Empoli saat itu dan pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Sementara kekalahan juga terjadi musim tersebut, saat Empoli kalah 4-0 di kandang di awal musim, kekalahan lainnya saat ia menjadi pelatih Juventus di musim 2019/20 saat itu Bianconeri kalah 2-0 di laga tandang melawan Rossoblu.

Sedangkan kebanyakan kemenangan yang dicatatkan oleh pelatih 62 tahun bersama timnya atas klub asal Sardinia dengan skor telak, seperti saat Napoli menang 5-0 di 2016, dilanjutkan Napoli 5-0 di 2018 dan Juventus 4-0 vs Rossoblu di 2020.

Pelatih Lazio berharap skuatnya dapat bangkit kembali setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari AC Milan di Serie A akhir pekan lalu dan dari wakil Turki, Galatasaray di pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Europa yang berlangsung Kamis malam lalu.

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-cagliari-sarri-ingin-lanjutkan-rekor-impresifnya
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini