Hadapi Bury, Jurgen Klopp Diperkuat Dua Bek Tengah Andalan Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Jumat 13 Jul 2018, 07:19 WIB
Hadapi Bury, Jurgen Klopp Diperkuat Dua Bek Tengah Andalan Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp berharap dapat menyambut Joel Matip dan Virgil van Dijk ke dalam skuatnya yang tersedia untuk laga persahabatan pra musim dengan Bury. Sementara Georginio Wijnaldum, yang kembali berlatih pada akhir pekan lalu, harus dinilai terlebih dahulu.

Klopp siap menyambut pertandingan ketiga Liverpool di tur pra-musim mereka di Inggris, sebelum berkunjung ke negara lain.

“Ini pra-musim jadi saya tidak tahu persis siapa yang akan siap untuk hari Sabtu, jujur,” kata manajer tersebut kepada Liverpoolfc.com setelah latihan.

“Saya harap Joel (bisa bermain), kelihatannya seperti itu. Virgil bisa bermain. Gini tidak dalam latihan. Ini pra-musim, terkadang mereka merasa sedikit di sini atau sedikit di sana dan tim medis memberi tahu saya: 'tidak hari ini'. Saya tidak tahu apakah dia akan hadir besok, kita akan tahu sedikit nanti.”

Perjalanan ke Bury menandai kunjungan ketiga The Reds di musim panas setelah kemenangan 7-0 dan 3-2 di Chester FC dan Tranmere Rovers sejak mereka kembali ke Melwood pada 2 Juli.

Klopp menegaskan dia kemungkinan akan menurunkan tim yang berbeda untuk setiap setengah babak dari bentrokan dengan tim League Two, seperti yang dia lakukan di dua pertandingan sebelumnya.

Sang bos mengantisipasi tes yang bagus untuk Liverpool karena mereka terus meletakkan dasar yang diperlukan untuk memperbaiki tingkat yang mereka tunjukkan musim lalu.

“Ini masih tahap awal. Banyak tim yang baru mulai kemarin dan kami sudah delapan atau sembilan hari,” lanjutnya. “Kami ingin menggunakan waktu itu, kami tidak ingin melakukan tes awal di gim dan berkata: ‘itu tidak cukup’. Kami hanya ingin bermain sesering mungkin dan bekerja dengan hasil dan pertunjukan. Selama itu adil dan mereka menyebabkan masalah bagi kita, itu baik untuk kita."

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Jurgen Klopp

1130