Hadapi Bologna, Juventus Umumkan Matthijs de Ligt Sembuh dari COVID-19

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Jan 2021, 09:30 WIB
Matthijs de Ligt telah mendapatkan hasil negatif untuk tes COVID-19.

Matthijs de Ligt dinyatakan sembuh dari COVID-19 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan bahwa Matthijs de Ligt sudah pulih dari COVID-19 dan karena itu, ia akan tersedia dalam skuat untuk laga kontra Bologna pada hari Minggu (24/1) ini.

Sang defender asal Belanda itu sudah menepi sejak dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 8 Januari lalu. Selama periode tersebut, De Ligt telah melewatkan laga-laga penting kontra Sassuolo, Genoa, Inter Milan, dan Napoli, dengan Bianconeri menjadi juara Piala Super Italia berkat kemenangan 2-0 atas Partenopei pada pertengahan pekan kemarin.

Dia berada dalam kondisi yang bagus selama isolasi dan telah melewati seluruh tes yang diperlukan untuk mengonfirmasi kondisinya, jadi De Ligt diperbolehkan untuk segera kembali bertanding pada akhir pekan ini.

"Matthijs de Ligt telah melewati, sebagaimana protokol, dua tes molekular [swab] untuk COVID-19 yang menerima hasil negatif," demikian pernyataan resmi dari Juventus.

"Oleh karena itu, sang pemain telah pulih dan tidak lagi diwajibkan untuk melaksanakan isolasi. Dia akan bergabung bersama tim di J Hotel pada malam ini [Sabtu] dan akan disertakan untuk skuat pada laga besok."

Sebelumnya, Juan Cuadrado telah lebih dulu dinyatakan sembuh dari virus corona pada pekan ini, dan ia langsung masuk dalam susunan pemain awal kontra Napoli pada laga Piala Super Italia.

Dengan pulihnya De Ligt dan Cuadrado, maka hanya Alex Sandro yang masih berada dalam isolasi akibat terinfeksi virus corona.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Covid-19

918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini