Hadapi Belanda, Gareth Southgate Pertimbangkan Kembali Formasi Empat Bek

Penulis: Depe Ptr
Rabu 10 Jul 2024, 18:43 WIB
Hadapi Belanda, Gareth Southgate Pertimbangkan Kembali Formasi Empat Bek

Gareth Southgate via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tengah mempertimbangkan perubahan formasi dari tiga bek menjadi empat bek saat menghadapi Belanda di semifinal Euro 2024.

Pertimbangan ini muncul setelah pertandingan melawan Swiss, di mana Inggris harus berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Pundit sepak bola BBC dan mantan bek Manchester City, Micah Richards, mengungkapkan keraguannya tentang penggunaan formasi tiga bek.

"Dengan formasi tiga bek dan satu kotak di lini tengah dan tiga penyerang, saya bertanya-tanya apakah bek sayap kami akan berubah menjadi lima bek dan apakah kami akan kecolongan saat melawan tim yang tahu cara memainkan formasi itu," kata Richards. "Namun yang terjadi justru sebaliknya - mereka berani, mereka bangkit di lapangan."

Namun, menghadapi Belanda yang dikenal dengan formasi 4-2-3-1, Gareth Southgate mungkin akan memilih kembali ke formasi empat bek untuk meminimalkan ancaman dari pemain penyerang seperti Cody Gakpo, Memphis Depay, dan Xavi Simons.

Kekuatan serangan The Oranje menjadi perhatian utama bagi Inggris, yang masih mencari cara untuk meningkatkan kreativitas serangan mereka.

Dalam pertandingan melawan Swiss, gol Bukayo Saka pada menit ke-80 berhasil memaksakan perpanjangan waktu, menjadi satu-satunya gol Inggris dari tembakan tepat sasaran dalam pertandingan tersebut.

Gol tersebut diikuti oleh gol penyeimbang Jude Bellingham, 86 detik menjelang akhir waktu normal melawan Slovakia di 16 besar.

"Masih ada hal yang perlu ditingkatkan, tetapi para pemain berusaha menguasai bola dan menciptakan peluang. Kami belum sepenuhnya siap, tetapi ada tanda-tanda yang lebih baik," tambah Richards.

Artikel Tag: Inggris, Belanda, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-belanda-gareth-southgate-pertimbangkan-kembali-formasi-empat-bek
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini