Hadapi Atletico, Ini Rencana Chelsea untuk Halau Ancaman Luis Suarez

Penulis: A Mahfuda
Selasa 23 Feb 2021, 11:28 WIB
Luis Suarez

Luis Suarez (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengatakan bahwa menjauhkan Luis Suarez dari gawang adalah taktik terbaik untuk menghentikan striker Atletico Madrid tersebut.

The Blues akan menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Rabu (24/2) dini hari WIB nanti di Bucharest, dengan skuat asuhan Diego Simeone tersebut saat ini memuncaki klasemen La Liga.

Luis Suarez baru pindah ke Wanda Metropolitano musim panas lalu setelah meninggalkan Barcelona, tapi dia langsung menjadi sosok kunci bagi Los Rojiblancos dengan berkontribusi 16 gol sejauh musim 2020-21 ini bergulir.

Kapten sekaligus bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, sudah cukup berpengalaman menghadapi mantan pemain Liverpool dan Barcelona tersebut, dan mengatakan bahwa cara terbaik untuk menghentikan ancamannya adalah dengan menjauhkannya sejauh mungkin dari gawang mereka.

Dikutip dari Sportsmole, Azpilicueta berkata, “Cara terbaik untuk menghadangnya adalah dengan menjauhkannya dari gawang. Itu adalah pekerjaan kolektif dan sebagai bek kami tahu itu.”

"Saya menghadapinya ketika dia di Liverpool dan bersama Barcelona di Liga Champions. Dia adalah seorang striker hebat, kami tahu angka-angkanya dan di mana pun dia bermain dia mencetak banyak gol.”

"Kami akan mencoba bertahan melawan dia secara kolektif, mengontrol permainan dan untuk menjaga para pemain menyerang sejauh mungkin dari gawang kami."

The Blues sendiri punya performa yang terbilang bagus sejak Thomas Tuchel mengambil alih, akan tetapi duel melawan Atletico Madrid nanti bakal menjadi jelas bakal menjadi tantangan yang sulit bagi tim London barat.

Artikel Tag: Luis Suarez, Cesar Azpilicueta, Chelsea, Atletico Madrid

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini