Hadapi Aston Villa, Man City Masih Tanpa Sergio Aguero

Penulis: Demos Why
Rabu 20 Jan 2021, 09:30 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero (Foto: Marc Atkins)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa The Ciyzens masih akan tampil tanpa Sergio Aguero saat menghadapi Aston Villa. Penyerang asal Argentina itu masih menjalani isolasi usai melakukan kontak dengan orang yang terpapar Covid-19.

Kebugaran fisik Sergio Aguero sendiri pada saat ini sebenarnya dalam kondisi yang sangat baik usai dinyatakan pulih dari cedera lutut yang membekapnya sejak musim lalu. Namun dirinya terpaksa absen dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City di semua kompetisi lantaran harus menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak dengan orang yang terpapar Covid-19.

Aguero sendiri sebenarnya telah dinyatakan negatif terpapar virus corona, namun berdasarkan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris, sang pemain harus melakukan karantina paling tidak dalam waktu dua pekan.

Jelang laga kontra Aston Villa di Etihad Stadium, Kamis (21/1) dini hari WIB, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Man City masih akan tampil tanpa Aguero. Hal itu karena sang pencetak gol sepanjang masa The Sky Blues masih harus menjalani masa isolasi.

"Sergio masih belum siap untuk laga besok. Dia masih harus menjalani masa isolasi," ujar Guadiola dilansir dari laman resmi Man United.

Aymeric Laporte Juga Masih Absen.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Ayeric Laporte masih belum siap tampil di laga ini karena masih dalam proses pemulihan kendati telah melakukan latihan bersama tim utama. Guardiola memprediksi Laporte akan kembali beraksi pada babak keempat Piala FA ketika menghadapi Cheltenham akhir pekan ini.

"Aymeric dalam tahap akhir pemulihan. Dia belum bisa tampil di laga esok, tapi dia sudah berlatih bersama kami," ujarnya melanjutkan.

"Kemarin dia berlatih bersama kami, dan hari ini juga dia kembali melakukannya."

"Semoga saja dia bisa tersedia di laga akhir pekan nanti, itu akan menjadi kabar yang sangat bagus. Kami membutuhkannya. Kami tak bisa bermain dengan hanya mengandalkan Stones dan Ruben. Kami membutuhkan Nathan dan Eric. Kami juga membutuhkan Laporte," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Pep Guardiola, Aston Villa

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini