Hadapi Arsenal di Community Shield Jadi Laga Perdana Liverpool Usai Liburan

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 02 Agu 2020, 22:30 WIB
Hadapi Arsenal di Community Shield Jadi Laga Perdana Liverpool Usai Liburan

Community Shiel/Image: This Is Anfield

Berita Liga Inggris: Laga menghadapi Arsenal di Community Shield akan dapat dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mengembalikan performa pemainnya pascaliburan selama dua pekan. Liverpool akan menghadapi Arsenal di Community Shield pada 29 Agustus.

Arsenal dipastikan menghadapi Liverpool setelag menyusul kemenangan 2-1 mereka atas Chelsea di final Piala FA pada Sabtu malam. Sepasang gol dari Aubameyang membuat tim yang diasuh Lampard harus merelakan gelar turnamen tertua.

Pada tahun 2019, Liverpool telah ambil bagian untuk menghadapi Man City di partai Community Shield. Liverpool bermain di laga itu, setelah Manchester City memenangkan liga dan Piala FA. Namun, di partai itu, Liverpool gagal memenangkan pertandingan setelah kalah di babak adu penalti. 

Menghadapi tim asuhan Mikel Arteta pada 29 Agustus, tentu akan menjadi keuntungan bagi anak asuh Jurgen Klopp dalam memulai Liga Primer musim 2020-2021 dan mempertahankan gelar selama dua musim berturut-turut.

Dikutip dari This Is Anfield, Liverpool telah memenangkan Community Shield atau Charity Shield sebanyak 15 kali dalam sejarah mereka, dengan kemenangan terakhir mereka pada tahun 2006. Pada lima kesempatan mereka berbagi trofi, karena bermain imbang dengan West Ham (1964), Man United (1965, 1977 dan 1990) dan Everton (1986).

Liverpool bersama Arsenal merupakan tim terbanyak kedua yang memenangi Community Shield. Gelar terbanyak dikukuhkan oleh Manchester United dengan 21 kemenangan. S

elain untuk bisa mempersiapkan tim utama untuk memulai Liga Primer pada 21 September, bisa saja Klopp menggunakan Community Shield untuk memberi kesempatan kepada pemain muda dan pemain cadangan.

Pelatihan pramusim Liverpool akan dimulai pada 15 Agustus, hanya berjarak dua minggu untuk persiapan pertandingan ini. Klopp juga berharap untuk membawa pasukannya di kamp pelatihan lain di Evian, sementara Liverpool diharapkan akan mengatur serangkaian pertandingan persahabatan yang akan dimainkan di balik pintu tertutup.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Community Shield, Arsenal

4041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini