Hadapi Argentina, Louis van Gaal Usung Misi Balas Dendam

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Des 2022, 07:49 WIB
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Louis van Gaal. (Foto: Alberto Pizzoli/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memberikan komentar terkait pertandingan kontra timnas Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022. Jelang pertandingan tersebut, Van Gaal mengaku akan mengusung misi balas dendam.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa timnas Belanda telah berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun di babak delapan besar nanti, De Oranje akan menghadapi lawan yang jauh lebih tangguh karena dijadwalkan akan menantang timnas Argentina di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Pertandingan ini sendiri ternyata sangat dinantikan oleh Louis van Gaal. sang pelatih mengaku akan memanfaatkan pertandingan ini untuk melancarkan misi balas dendam atas kekalahan De Oranje pada semifinal Piala Dunia 2014 yang lalu. Saat itu Belanda tersingkir melalui drama adu penalti.Namun Van Gaal juga mengakui bahwa mengalahkan Argentina bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

"Argentina merupakan tim yang menyingkirkan kami melalui adu penalti. Kami harus membalasnya," ujar Van Gaal kepada ESPN.

"Permainan kami terus dievaluasi, dan saya berusaha menjelaskannya kepada media, tapi tidak mudah. Kami memainkan compact defence lebih sering, namun semua tim papan atas juga bermain seperti ini. Tidak ada yang mudah," pungkasnya.

Argentina sendiri menjadi salah satu tim yang diungulkan untuk menjadi juara selain Brasil dan Prancis. Sementara Belanda pada Piala Dunia edisi kali ini hanya berstatus sebagai underdog.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Piala Dunia 2022, Timnas Belanda, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-argentina-louis-van-gaal-usung-misi-balas-dendam
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini