Hadapi Arema FC, Barito Putera Coba Eks Bek Sayap Semen Padang FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 22 Feb 2020, 10:00 WIB
Hadapi Arema FC, Barito Putera Coba Eks Bek Sayap Semen Padang FC

Boas Artururi saat masih bersama Semen Padang FC di Liga 1 2019 lalu/foto IST

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman akan memaksimalkan pertandingan uji coba kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/2) nanti untuk melihat kemampuan eks pemain Semen Padang FC, Boas Artururi.

Boas Artururi sendiri berstatus sebagai pemain trial atau seleksi di tim Barito Putera. Dikontrak atau tidaknya pemain yang biasa menempati bek sayap kiri itu akan sangat bergantung dengan apa yang ditampilkannya pada laga uji coba tersebut.

"Kemarin pemain seleksi Yus Arfandi kita pulangkan. Sekarang kita mau lihat Boas Artururi," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Dikatakan Djanur, pertandingan kontra Arema FC yang merupakan uji coba terakhir timnya jelang kick-off Liga 1 Indonesia 2020 pada 29 Februari nanti akan coba dimaksimalkannya untuk memantau kemampuan seluruh pemain di timnya.

Ia juga menyiapkan sejumlah opsi lain untuk menggantikan peran tiga pilarnya yang masih menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia.

"Dalam uji coba kali ini saya berkeinginan mencoba semua pemain, semuanya termasuk pemain muda. Juga simulasi pergantian pemain karena tiga pemain andalan kita, yakni kapten Rizki Pora, Bayu Pradana, dan M. Riyandi yang merupakan pemain andalan, kemungkinan masih belum bisa tampil lantaran masih bersama timnas Indonesia. Jadi kita harus persiapkan tim sedemikian rupa," jelasnya.

Usai melakoni uji coba nanti, Barito Putera akan langsung bertolak menuju Surabaya untuk kemudian melakukan persiapan jelang melakoni laga perdana kontra Madura Uniteda pada 29 Februari di Pamekasan.

"Tujuannya agar anak-anak bisa beradaptasi dengan budaya Jawa Timur karena tidak jauh beda antara Malang dan Madura. Kebetulan juga nanti kita akan latihan di Surabaya," terangnya.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Semen Padang, Djadjang Nurdjaman, Boas Artururi

3304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini