Haaland Tampil Gemilang Bersama Dortmund, Solskjaer Beri Sanjungan

Penulis: Demos Why
Kamis 20 Feb 2020, 18:30 WIB
Haaland Tampil Gemilang Bersama Dortmund, Solskjaer Beri Sanjungan

Erling Nraut Haaland (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengomentari terkait performa gemilang Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund. Solskjaer tanpa ragu menyebut Haaland sebagai harapan baru bagi Norwegia di masa yang akan datang.

Haaland sendiri sebenarnya masuk ke dalam target Manchester United di bursa transfer musim dingin di awal tahun ini. Bahkan The Red Devils digadang-gadang menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Haaland mengingat Solskjaer sempat bekerja sama dengan sang pemain di Molde pada 2017 hingga 2018. Namun pada akhirnya striker asal Norwegia itu malah menerima tawaran yang datang dari Borussia Dortmund.

Bersama Die Borussen, Haaland mampu tampil gemilang dengan mencetak 11 gol hanya dari 7 penampilan di semua kompetisi. Hal itu yang kemudian membuat Solskjaer tertarik untuk memberikan pujian kepada striker berusia 19 tahun tersebut.

"Saya biasanya tak pernah berkomentar tentang pemain dari tim lain, namun karena saya pernah bekerja sama dengan Erling, saya hanya bisa gembira dengan pencapaiannya saat ini," ujar Solskjaer kepada Daily Mail.

"Dia pemain muda top, pemain muda yang benar-benar fantastis yang selalu Anda inginkan untuk menjadi yang terbaik. Dan bagi Norwegia tentu saja akan sangat istimewa bisa memiliki seorang striker yang bisa mencetak banyak gol lagi," pungkasnya.

Di sepanjang musim 2019/20 sendiri, Haaland telah mencetak 39 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi bagi RB Salzburg dan Dortmund.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini