Haaland Ingin Ikuti Jejak Karier Zlatan Ibrahimovic?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Apr 2020, 14:00 WIB
Haaland Ingin Ikuti Jejak Karier Zlatan Ibrahimovic?

Haaland dan Ibrahimovic (Outlook)

Berita Liga Jerman: Striker belia Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland, baru-baru ini tak ragu untuk mengungkapkan kekagumannya pada striker gaek Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang sering berpindah-pindah ke klub besar.

Haaland terus membuat sensasi di musim 2019/20, setelah ia mampu mencetak total 40 gol untuk Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund. Yang paling menarik adalah keberhasilannya mencetak 8 gol di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa bersama Red Bull Salzburg, yang kemudian membuat Dortmund mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan banderol hanya 20 juta euro atau setara 346 miliar rupiah.

Keberhasilannya bersama Dortmund membuat Haaland kembali menjadi incaran beberapa klub ternama Eropa, hingga membuat masa depannya di Signal Iduna Park dipenuhi dengan tanda tanya. Terlebih baru-baru ini ia juga memberi isyarat akan berpindah klub, setelah ia mengaku kagum dengan Ibrahimovic, yang sering berpindah-pindah ke klub besar, yang mana terakhir striker jangkung itu kembali ke AC Milan pada Januari 2020 di usia 38 tahun.

“Saya suka mentalnya dan bagaimana dia melihat hal-hal yang berbeda,” kata Haaland soal Ibrahimovic, kepada FourFourTwo.

“Saya pikir saya juga selalu memiliki kepercayaan diri untuk melakukan itu. Saya juga suka bagaimana dia bergerak dari satu klub ke klub lain, di negara lain, yang tidak mudah tentunya. Tetapi, dia selalu berhasil dan mencetak gawang, dari detik pertama. Saya suka melihat itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Erling Braut Haaland, AC Milan, Borussia Dortmund

977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini