Gustavo Franca Diumumkan Persib Sebagai Stoper Asing Baru

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Jul 2024, 16:45 WIB
Gustavo Franca diumumkan sebagai bek baru Persib

Gustavo Franca ketika masih membela CD Tondela (foto: Instagram Gustavo Franca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Satu penggawa asing baru resmi diumumkan Persib. Gustavo Franca akan menambah kedalaman komposisi pemain di area pertahanan untuk kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Sebelumnya Maung Bandung melepas Alberto Rodriguez sebagai pemain belakang. Sebagai gantinya, manajemen mendatangkan Mateo Kocijan dan kini menambah satu pemain bertahan lain di transfer window awal musim.

Adhitia Putra Herawan selaku Interim Director of Sport PT PBB menjelaskan alasan perekrutan mantan pemain CD Tondela tersebut. Dia mengatakan bahwa pelatih memerlukan bek asing tambahan. 

"Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat barisan pertahanan. Makanya, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhitia Putra Herawan saat diwawancara, Rabu (10/7).

Bek asal Brasil tersebut lahir di Minas Gerais, 20 Juli 1996. Gustavo Franca pada musim lalu memperkuat Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela, dua klub Liga Segunda (kompetisi kasta kedua) Portugal.

Pemain berusia 27 tahun ini mengawali karirnya di klub-klub Brasil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC dan Nacional AC Sao Paulo. Dia lalu mulai berkiprah di Eropa dengan ketika bergabung dengan klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

Diharapkan kontribusi terbaik bisa dipersembahkan bersama Persib. "Wilujeng sumping Gustavo Franca. Semoga bisa menampilkan performa yang terbaik dan berkontribusi besar untuk tim di Liga 1 2024/2025," ujar Adhitia Putra Herawan.

Mengenai kedatangan sang pemain ke Indonesia, dia disebut Bojan Hodak masih harus menyelesaikan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Sang pelatih punya harapan pemain barunya itu bisa segera gabung.

"Dia akan tiba segera, dia saat ini masih menunggu KITAS, seharusnya itu sudah selesai. Saya tak tahu kenapa ini begitu lambat," ujar Bojan Hodak ketika diwawancara di SPOrT Jabar Arcamanik.

Kehadiran pemain bertinggi badan 188 centimeter ini makin melengkapi komposisi pemain asing Persib. Saat ini sudah ada tujuh penggawa asing yaitu Kevin Ray Mendoza, Gustavo Franca, Mateo Kocijan, Nick Kuipers, Ciro Alves, Tyronne del Pino dan David da Silva. Kini tinggal satu slot tersisa untuk kuota pemain asing di tim.

Artikel Tag: Gustavo Franca, Persib, Adhitia Putra Herawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gustavo-franca-diumumkan-persib-sebagai-stoper-asing-baru
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini