Gundogan Ungkap Penyebab Utama Kegagalan Man City Jadi Juara Premier League

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Jul 2020, 10:45 WIB
Gundogan Ungkap Penyebab Utama Kegagalan Man City Jadi Juara Premier League

Ilkay Gundogan (Foto: Mark Leech/Offside)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengungkap penyebab utama kegagalan The Cityzens menjadi juara Premier League musim 2019/20. Gundogan menilai City terlalu banyak membuat kesalahan sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin di sepanjang msuim ini.

Manchester City sendiri di dua musim sebelumnya berhasil menjadi penguasa Premier League dengan memecahkan sejumlah rekor. Namun penampilan City di musim 2019/20 berbeda jauh dengan dua musim sebelumnya. The Cityzens terlihat menunjukkan penurunan performa yang membuat Liverpool berhasil memastikan gelar juara di pekan ke-31 dengan keunggulan 23 poin.

Menanggapi kegagal timnya dalam mempertahankan gelar juara di musim ini, Gundogan menilai Man City terlalu banyak melakukan kesalahan sehingga mereka kehilangan banyak poin penting. Lain halnya dengan Liverpool yang tampil lebih konsisten. Hingga pekan ke-31 The Reds hanya kalah satu kali dan imbang dua kali, sementara sisanya berakhir dengan kemenangan.

"Saya pikir ada dua hal yang harus kita perhatikan," ujar Gundogan dilansir dari Soccerway.

"Satu hal adalah Liverpool memiliki musim yang hebat, mereka hampir tidak kehilangan poin sehingga sangat sulit untuk mempertahankan level itu untuk waktu yang lama."

"Di sisi lain, kita harus berhenti kehilangan poin yang tidak perlu. Pertandingan yang seharusnya bisa kami menangkan namun tidak terjadi."

"Saya ingat pertandingan di Newcastle di mana kami kebobolan di menit terakhir dan menjatuhkan dua poin di sana. Kami memainkan pertandingan di kandang untuk Wolves dan kalah dalam pertandingan itu."

"Ada banyak pertandingan di mana kami telah melakukan banyak kesalahan dan tidak mampu memenangkannya."

"Kendati demikian, kami masih berada di urutan kedua. Jadi menurut saya ini bukan musim yang buruk. Kami tahu di mana kami harus meningkatkan musim depan dan jika kami bisa melakukannya lagi, kami akan berada dalam perburuan gelar," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Premier League

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini