Gundogan Sempat Buat Jurgen Klopp Beradu Argumen

Penulis: Dwi Prima
Rabu 24 Feb 2021, 23:18 WIB
Gundogan Sempat Buat Jurgen Klopp Beradu Argumen

Ilkay Gundogan and Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih Ilkay Gundogan, Michael Oenning mengungkapkan argumennya yang dulu dengan Jurgen Klopp mengenai posisi terbaik bintang Manchester City, yang menurutnya selalu sebagai No.10.

Gundogan telah lama dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan kelas dunia di sepak bola Eropa, tetapi musim ini ia menjadi berita utama karena kemampuannya di sepertiga akhir setelah diminta untuk bermain lebih jauh ke depan oleh Pep Guardiola.

Oenning mengatakan dia memperhatikan pemain berusia 27 tahun itu untuk mencetak gol pada awal kariernya bersama Bochum dan Nurnberg, yang mendorongnya untuk memberi tahu Klopp tentang cara terbaik untuk menggunakannya di Borussia Dortmund, tetapi mengklaim rekannya dari Jerman itu tidak setuju.

Mantan manajer Nurnberg mengatakan kepada Goal tentang perkembangan awal karier Gundogan: "Setelah sesi latihan pertama di Bochum, saya berbicara dengan Ilkay dan berkata kepadanya: 'Anda akan menjadi pemain sepak bola profesional!'

“Dia pemalu dan dia tertawa, tapi saya bisa melihat api di matanya. Saya tidak ragu dia akan mencapai tujuannya.

"Bagi saya, Ilkay adalah pemain nomor 10. Saya sering berdebat dengan Jurgen Klopp tentang posisi terbaiknya, tapi dia membuatnya menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik."

Oenning menambahkan: "Sejak saat pertama, kami memiliki hubungan khusus. Saya mempercayainya 100 persen dan dia langsung mengerti apa yang saya inginkan darinya di lapangan.

“Dia merasa benar-benar bebas dan dia belajar dengan sangat cepat. Saya pikir dia ingin mendengar bahwa dirinya adalah campuran Xavi dan Iniesta, dua pemain yang paling dia sukai."

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Jurgen Klopp

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini