Gundogan Mengaku Beruntung Sempat Dilatih Klopp dan Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Jul 2020, 19:30 WIB
Gundogan Mengaku Beruntung Sempat Dilatih Klopp dan Guardiola

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp (Foto: Kolase Liga Olahraga)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku sangat beruntung sempat menjadi anak buah Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Di mata Gundogan, kedua sosok manajer tersebut telah memberikan banyak pengaruh selama berkarier sebagai seorang pesepakbola.

Gundogan merupakan salah satu pemain sepakbola yang beruntung di dunia karena sempat menjadi pemain di bawah arahan Klopp dan Guardiola, dua sosok yang selama ini dikenal sebagai manajer top di dunia. Gundogan sempat menjadi anak buah Klopp ketika masih memperkuat Borussia Dortmund dan sempat merengkuh trofi juara Bundesliga dan DFB Pokal musim 2011/12. Sementara Guardiola merupakan manajer Gundogan merupakan manajer Gundogan hingga saat ini setelah memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City pada 2016 yang lalu. Bersama Manajer asal Catalan itu, Gundogan berhasil merengkuh dua trofi Premier League, satu trofi juara Piala FA, dan tiga kali juara Piala Liga Inggris.

Gundogan sendiri mengaku sangat beruntung sempat menjadi pemain di bawah arahan dua manajer hebat tersebut. Pemain asal Jerman itu mengaku telah belajar banyak dari Klopp dan Guardiola.

"Saya merasa terhormat pernah bekerja sama dengan Jurgen dan kini bersama Pep," ujar Gundogan dilansir dari Soccerway.

"Saya memiliki momen yang luar biasa dan kesuksesan bersama Klopp di Dortmund , saya belajar banyak darinya."

"Namun saya juga memiliki periode yang sangat menyenangkan bersama Pep di Manchester City. Saya sangat menghargai setiap sesi latihan di sini dan setiap saya mendapatkan kesempatan tampil di sebuah pertandingan.'

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada keduanya karena mereka telah mengajarkan banyak hal kepada saya. Jarang pemain yang bisa bekerja sama dengan keduanya sehingga saya merasa sangat beruntung," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Pep Guardiola, Jurgen Klopp

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini