Gundogan Klaim Tahu Cara Jitu Tumbangkan Liverpool

Penulis: Demos Why
Kamis 03 Jan 2019, 06:25 WIB
Gundogan Klaim Tahu Cara Jitu Tumbangkan Liverpool

Ilkay Gundogan (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengklaim dirinya tahu cara paling tepat untuk menghentikan laju impresif Liverpool musim ini. Gundogan menilai The Reds tak akan berkutik andai trio FirManSah milik mereka dimatikan pergerakannya.

Manchester City akan melakoni laga cukup sulit saat harus menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dinihari WIB. Pada laga tersebut, The Cityzens memiliki misi untuk meraih poin sempurna sekaligus merapatkan jarak dengan The Reds yang masih nyaman di pucuk klasemen.

Jelang laga ini, armada Jurgen Klopp tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi usai 20 laga di Premier Leaguemereka belum terkalahkan. Bahkan kini posisi The Redsberada di atas City yang merupakan juara bertahan dengan keunggulan tujuh angka.

Kendati banyak kalangan yang lebih menjagokan Liverpool untuk menjadi pemenang pada pertandingan ini, namun Gundogan mengklaim dirinya tahu vara jitu untuk mengalahkan tamunya itu. Yakni dengan mematikan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

"Melawan Liverpool, melawan tiga pemainnya di depan akan menjadi laga yang sangat menarik dan juga tantangan yang sangat besar," ujar Gundogan kepada SID.

"Bila kami mampu melakukan itu dengan baik [membendung Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane], maka kami akan memenangkan pertandingan. Di depan kami selalu punya kualitas untuk mencetak gol."

Bukan cuma lini serang Liverpool yang menjadi perhatian Gundogan, pemain asal Jerman itu juga memuji pertahanan kuat The Reds yang baru kebobolan 8 gol hingga pekan ke-20.

"Anda hanya perlu melihat jumlah gol kebobolannya untuk tahu bahwa mereka bermain dengan baik secara pertahanan," ujarnya melanjutkan.

"Mereka selalu berusaha keras, sering berlari, tak hanya lini pertahan tetapi juga tiga gelandangnya. Tiga penyerangnya terkadang bisa sedikit bersantai karena itu. Mereka menghukum kesalahan saat lawan membangun permainan," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gundogan-klaim-tahu-cara-jitu-tumbangkan-liverpool
1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini